Pati – Demi menjawab pemberitaan yang viral di medsos dengan adanya rumah warga yang memprihatinkan di Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, anggota Koramil 15/Batangan Kodim 0718/Pati bersama pemerintah Desa Batursari dan masyarakat melaksanakan kerja bhakti untuk merehap rumah tidak layak huni tersebut. Rabu, 6/2/2019.

Dipimpin langsung Danramil 15/Batangan Kapten Inf Mujima anggota Koramil, perangkat desa Batursari bersama masyarakat melaksanakan pembongkaran rumah milik Bapak Rebo yang tidak layak huni. Rumah tersebut terletak di Rt 02 Rw 03 Desa Batursari Kec Batangan. Rumah yang di tempati pak Rebo selama ini terbuat dari bambu yang sudah rapuh apalagi di musim penghujan kali ini bocor dimana-mana. Selain bocor rumah ini juga sudah miring sehingga Pak Rebo pun takut sewaktu waktu rumahnya roboh diterpa hujan angin.

“ Beginilah keadaan rumah yang kami tempati selama ini, dengan kondisi seadanya karena memang inilah yang kami punyai, dengan direhapnya rumah ini saya dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada desa dan pak tentara yang telah merehap rumah kami ” Ujar Pak Rebo.

Danramil 15 /Btg Kapten Inf Mujima didampingi Kades Batursari H. Subur menyampaikan kerja bakti ini dilaksanakan demi menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, menggugah kembali semangat gotong-royong juga sebagai wujud perhatian TNI kepada warga dengan melibatkan berbagai instansi terkait.
“ Pemerintah Desa Batursari sangat memperhatikan warga, oleh karena itu dengan sinergi dengan berbagai pihak kita laksanakan pembokaran RTLH ini dengan pihak terkait,” Ujar Mujima.

Menurut Kades Batursari H. Subur ada dua rumah yang akan direhab dengan biaya swadaya lingkungan dan bantuan para donatur. Selain rumah Pak Rebo juga akan dibongkar rumah Ibu Painah di Rt 02 Rw 04.
” Ada hal yang perlu diketahui bahwa rumah tersebut menempati tanah bengkok Kasipem Desa Batursari, jadi bukan tanah milik pribadi yang bersangkutan,” Tegas H. Subur. (RedG kontributor Pendimpati)

Tinggalkan Komentar