Pemalang – Puluhan warga masyarakat Wisnu menggerunduk Balai desa Wisnu tempat  PT Asa Sukses Amanah selaku pemegang izin operasional penambangan batu detroit di lokasi tanah bengkok Desa Wisnu Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang akan mengadakan sosialisasi, Kamis (14/2/2019). Akhirnya sosialisasi yang rencananya mengundang ketua RT setempat, ditunda.

Kapolsek Watukumpul Iptu M. Subagio S.H. mengatakan, sosialisasi rencananya akan dilaksanakan pada pukul 09.00 wib, namun hingga pukul 11.15 wib tidak secara keseluruhan undangan mendatangi Balai Desa Wisnu.

“Justru sebaliknya, sekitar 50 orang laki laki dan perempuan yang tidak diundang datang dan berkerumun di depan Balai Desa Wisnu” ujar Kapolsek.

Kapolsek Watukumpul tergabung dalam Muspika yang turut menghadiri undangan tersebut juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan personilnya bersinergi dengan TNI Koramil dan Satpol PP Kecamatan Watukumpul untuk mengamankan kegiatan sosialisasi.

“Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Polsek Watukumpul telah menurunkan 10 anggota dibantu 4 anggota Koramil dan 5 anggota Satpol PP untuk mengamankan kegiatan tersebut” ungkapnya.

“Memang sosialisasi penambangan sudah ketiga kalinya dilakukan dan pelaksanaan yang terdahulu juga berubah menjadi aksi penyampaian pendapat atau demo warga yang menolak penambangan” jelasnya

Atas kejadian tersebut, lalu Kapolsek memberikan saran serta masukan kepada dinas lingkungan hidup /ESDM Pemkab Pemalang dan PT Asa Sukses Amanah untuk menunda pelaksanaan sosialisasi.

“Dengan dilatar belakangi banyaknya masa yang tidak diundang, diharapkan pihak ESDM Kabupaten Pemalang dan PT Asa Sukses Amanah dapat menunda kembali rencana kegiatan sosialisasi di Balai Desa Wisnu” saran Kapolsek. (RedG kontributor humasrespml)

Tinggalkan Komentar