Dandim Pati Hadiri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Pati – Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S, Sos menghadiri ” SOSIALISASI TENTANG WAWASAN KEBANGSAAN DAN BELA NEGARA DI KABUPATEN PATI TAHUN 2018. ” Pada Kamis tanggal 22 Nopember 2018 bertempat di Pendopo Kabupaten Pati.

“Siapa kita – Indonesia, Apa Indilogi kita – Pancasila, Apa Kewajiban Kita – Bela Negara, NKRI – Harga Mati”

Yang di hadiri Brigjen Pol. Drs. Mamboyng Sesdep VI/ Kesbang, Witry Khamaningrum Kasubbag Umum, R. Hanggoro P. N. SH. MH Staf Deputi VI/Kesbang, Bupati Pati, Dandim 0718/Pati, Kapolres Pati, OPD Kab. Pati, Forkompican Sekab. Pati, Pejabat Utama Polres Pati.

Bupati H. Hariyanto, SH. MM. MSi dalam sambutannya menyampaikan pada umumnya di kabupaten Pati merupakan daerah yang tergolong wilayah yang kondusif dan disini warga masyarakat sangat tinggi teloransinya antara umat beragama, dalam kegiatan hari besar Maulud Nabi masyarakat kab. Pati dari kalangan non islam juga membantu dalam kegiatan tersebut dan ini merupakan penghargaan yang pertama kali datang di kab. Pati untuk memberikan Wawasan kebangsaan dan Bela Negara dan Sosialisasi 4 Pilar bukan kepada pejabat aja juga kepada masyarakat yang ada di desa – desa.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada Forkompicam dan Jajaran OPD yang hadir bisa menyampaikan hasil Sosialisasi ini dilingkungan.masing-masing, semoga di wilayah Kabupaten Pati tidak ada yang anti dengan Pancasila karena berdirinya bangsa Indonesia ini bukan dengan cucuran air mata akan tetapi cucuran darah yang berkorban demi bangsa Indonesia, tegas Bupati..

Brigjen Pol. Drs Mamboyng menyampaikan Intinya dari Wawasan Kebangsaan yang isinya Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badanya Untuk Indonesia Raya dalam Proses, Kehidupan Berbangsa berpedoman pada Pembukaan UUD 1945, dan langkah awal untuk bersatu dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara Melalui gerakan 5 yaitu Perubahan Ancaman Negara, Tantangan bangsa kita saat ini dan selalu menjaga Sila Ke – 3 Pancasila ( Persatuan Indonesia.) dan Kesadaran Bela Negara.

Sementara itu Pesan Presiden Tentang Bela Negara dalam Pidato Kenegaraan 16 Agustus 2017 . Menitik beratkan kepada Program Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam Upaya Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara,tegasnya. (RedG kontributor narto pendim pati)

Tinggalkan Komentar