Beri Rasa Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan meningkatkan patroli wilayah bersama anggota jajaran Polres Kota maupun kab.Pekalongan, terutama pada malam hingga pagi dini hari selama bulan ramadhan guna meminimalisasi terjadi gangguan kamtibmas.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha saat menghadiri acara buka bersama Ulama, Forkompinda dan TNI Polri di Rm. Tirto Alam kec karanganyar kab Pekalongan beberapa hari yang lalu mengatakan, potensi gangguan kamtibmas yang rawan terjadi pada bulan puasa yaitu pencurian saat pemilik rumah sedang pergi mengikuti shalat taraweh dan shalat subuh di masjid.

Melalui kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan, diharapkan potensi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat bisa diminimalisasi.

” Kami mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat kota maupun Kabupaten Pekalongan agar bersama-sama membantu menjaga suasana kamtibmas yang aman dan damai selama saudara-saudara kita yang muslim tengah menjalani ibadah puasa,” ajak Dandim Ridha.

Dandim M.Ridha menambahkan, apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri adalah semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kota maupun Kabupaten Pekalongan. Diharapkan semua pihak terus memelihara sikap toleransi dalam hidup bermasyarakat dengan menjunjung tinggi sikap saling menghargai,”Imbuh Dandim.

“ Kami menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berbagai isu yang sifatnya provokatif untuk memicu konflik antarkelompok masyarakat. Semua informasi yang diterima, hendaknya dicek kebenarannya. Jangan langsung mengambil tindakan main hakim sendiri, tapi tanyakan terlebih dahulu kepada aparat terkait agar tidak salah mengambil sikap dan tindakan,”Pungkas Dandim. (RedG kontributor Rusg99)

Tinggalkan Komentar