oleh

40 Ribu Blanko E-KTP Tersedia di Disdukcapil Batam

Batam – Saat ini kebutuhan blanko E-KTP di Batam sudah mencukupi. Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam memastikan stok blanko E-KTP ada sekitar 40 ribu lembar.
“Blanko kita aman dan masih banyak, sampai akhir tahun masih bisa,” kata
Kadisdukcapil Batam, Heryanto Joesoef, Kamis (26/11/2020).
Kata Heryanto, pemerintah kota Batam kini mendapatkan predikat terbaik dari pemerintah pusat. Sebab, pencapaian untuk E-KTP saat ini sudah mencapai 107 persen dan jauh diatas rata-rata nasional.
“Makanya kita mendapatkan predikat terbaik dari pemerintah pusat, target pencapaian kita sudah melampaui target,” ucapnya.
Kata dia, selama ini Disdukcapil Kota Batam mendatangi ke sekolah terutama sekolah SMA. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman bagi pelajar tentang E-KTP.
“Pihak sekolah menghubungi Disdukcapil dan kami datang ke sekolahnya. Kalau umur nya cukup minimal 16 tahun 11 bulan sudah bisa buat E-KTP, syaratnya mereka hanya bawa Kartu Keluarga (KK) saja,” ungkapnya.
Tidak hanya itu saja sambungnya, dari data yang ada, Disdukcapil mencatat ada sekitar 14 ribu E-KTP yang belum diambil oleh pemiliknya. Keberadaan E-KTP tidak bertuan itu tersebar di Kecamatan dan juga ada di kantor Disdukcapil Batam.
“14 ribu E-KTP masih belum diambil oleh pemiliknya. Kami juga tidak tahu apa alasannya, mungkin ada yang meninggal atau pindah,” paparnya.(redG/Bayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed