Binroh Dan Bintalidjuang Tingkatkan Makna Kebangsaan Bagi Seluruh Anggota Kodim 0711 Pemalang

Pemalang – Prajurit TNI, PNS Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/Pemalang serta Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan (Bintalidjuang). Bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang, pada Senin (13/08/18).

 

Sebagai penyelenggara kegiatan Stafpers Kodim 0711/Pemalang, Tim Bintal dari Kodam IV/Diponegoro dipimpin oleh Mayor Caj Lilik Pramana, S.S., (kasi Bintalidjuang) beserta Mayor Inf Imam Thobroni, S.Ag (Kasi Rohis Bintaldam IV/Diponegoro), Kapten Cpm I Wayan Balik Suatra, SH., (Kasi Binroh Agama Hindu) dan Serma Barlen Pasaribu (Ba Binroh agama Kristen).

 

Sebelum kegiatan dimulai Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) mengucapkan selamat datang kepada Tim Binroh dan Bintalidjuang Dam IV/Diponegoro. Selanjutnya Dandim menyampaikan tujuan kegiatan Bintal kali ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta, Khususnya Prajurit TNI AD dan PNS Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/Pemalang serta Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang. kepada seluruh anggota agar senantiasa dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan, menyimak serta meresapi dan memahami apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh Pimpinan atas dapat terlaksana sesuai dengan sasaran yang diharapkan.

Dalam pelaksanaan Binroh dan Bintalidjuang kali ini dibagi tiga tempat, untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Aula Makodim 0711/Pemalang oleh Kasi Binrohis Mayor inf Imam Thobroni, S.Ag, untuk yang beragama Kristen oleh Serma Barlen Pasaribu dan untuk yang beragama Hindu oleh Kapten Cpm I Wayan Balik Suatra, SH., bertempat di Ruang Spersdim 0711/Pemalang.

Dalam penjelasannya Mayor Caj Lilik Pramana, S.S., (Kasi Bintalidjuang) menyampaikan ada penekanan dari komando atas kaitannya dengan mulai maraknya gerakan-gerakan yang akan menghidupkan kembali idiologi komunis maka dari itu kita semua harus lebih waspada dan mencegah ada nya ideologi yang ingin menganggu ideologi pancasila karena kita tau bahwa ideologi Pancasila adalah dasar negara kita.

Lebih lanjut Kasi Bintalidjuang menjelasakan Sangatlah penting bagi kita agar tetap selalu belajar tentang sejarah karena sejarah sangat penting agar kita tahu sejauh mana dan seberapa banyaknya pengorbanan yang telah di korbankan oleh para pahlawan untuk memerdekakan negara ini. Setiap prajurit dan Pns serta Persit agar mememlihara dan meningkatkan kualitas hubungan dalam keluarga, membangun komunikasi yang intens dan pertemuan yang berkualitas dengan anak anak sehingga tercipta harmonisasi yang semakin kuat, untuk membentengi keluarga dari pengaruh pengaruh di sekeliling kita. Paham radikal saat ini sedang berkembang di Indonesia merupakan paham yang menghendaki adanya perubahan secara mendasar, ada beberapa contoh sikap yang sudah mengarah ke faham radikal yaitu selalu mengkhafirkan orang yang tidak searah dengan ajarannya, menghalalkan segala cara yang penting tujuan tercapai hal itu perlu kita waspadai. Kita sepakat bahwa idiologi komunis adalah musuh kita bersama dan NKRI harga mati

Selanjutnya Mayor Inf Imam Thobroni, S.Ag (Kasi Rohis Bintaldam IV/Diponegoro), menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Anggota Persit agar Islam adalah agama Rahmatan lil alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, maka dari itu marilah kita bersama sama mengimplementasikan dalam kehidupan kita baik untuk keluarga ataupun untuk orang lain hal itu kita lakukan untuk mencegah adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan islam untuk berbuat yang tidak benar. Kita tingkatkan keharmonisan dalam rumah tangga guna mecegah adanya faham faham yang tidah jelas yang ada di sekitar kita disamping itu juga untuk mendukung pekerjaan kita. (RedG kontributor Candra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *