oleh

Bingkisan Lauk Pauk Dibagikan di  Desa Kembang,  Pacitan, Jawa Timur 

Pacitan  – Upaya pemerintah desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang sangat terdampak ekonomi akan adanya wabah corona terlihat jelas. Kepala Desa Kembang Sahudi dibantu dengan perangkat desa serta Babinsa  menyiapkan bingkisan.

Adanya posko Gugus Tugas pengendalian Covid-19 di JLS (Jalur Lintas Selatan), mempermudah koordinasi pemerintah desa Kembang dengan pemerintah kabupaten Pacitan, buktinya kegiatan pembagian lauk pauk hal ini dibuktikan adanya pembagian lauk pauk di Dusun Krajan Rt 01 RW 02. Sebanyak 66 kepala keluarga (KK)   terdiri dari 266 jiwa menerima bingkisan lauk pauk. Bingkisan  tersebut berisi bawang putih, bawang merah, buncis, ikan asin dan telur.

“Baru saja kami terima bantuan dari Dinas Sosial kurang lebih pukul 13:00 wib dan langsung kita bagikan ke warga. Kan, sembakonya kemarin sudah secara langsung Disperindag Gugus Tugas Covid-19 bidang Ekonomi di Gasibu. Kita ini melengkapinya yaitu lauk pauknya”, jelas kepala desa, Kamis (7/5).

Warga penerima bingkisan pun memenuhi protokol kesehatan, yaitu tetap jaga jarak, cuci tangan memakai sabun, antri dengan tertib serta menandatangani bukti penerimaan setelah bingkisan diterima warga.

“Kami beritakan melalui perangkat desa kita, mendatangi langsung pintu ke pintu warga dan sekaligus kita siapkan data penerima. Bu Sekretaris kita ini paling gesit menyiapkan datanya, sedangkan teknisnya dibantu kawan kawan relawan dan Babinsa” , pungkas Sahudi. (RedG/Soni EA).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed