oleh

Binda Percepat Vaksinasi Lewat Door to Door

Pemalang – Guna mempercepat vaksinasi masyarakat baik vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun maupun masyarakat umum, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, melakukan secara door to door, jumat (28/01/2022).

Binda Jawa Tengah menargetkan 15.000 orang untuk melakukan vaksinasi di di 14 (empat belas) wilayah di Prov Jateng meliputi, Kab. Banyumas, Purbalingga, Brebes, Pekalongan, Pemalang, Temanggung, Kebumen, Karanganyar, Klaten, Boyolali, Kab Semarang, Kota Salatiga, Kab Kendal dan Kab Grobogan.

Binda jateng dalam kesempatan ini, mendirikan sebanyak 15 sentra vaksinasi di 14 kabupaten/kota tersebut dimana untuk Kab Brebes terdapat dua lokasi. Adapun wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi masyarakat secara door to door diselenggarakan di Kabupaten Brebes dan Kebumen, sementara untuk vaksinasi anak pelajar 6-11 tahun dilaksanakan di Kab Banyumas, Purbalingga, Brebes, Pemalang, Temanggung, Karanganyar, Klaten, Boyolali, Kab Semarang, Kota Salatiga, Kab Kendal dan Kab Grobogan

Sementara itu, binda jateng hari juga melaksanakan vaksinasi booster yang diselenggarakan di 6 wilayah yaitu Kab Banyumas, Purbalingga, Kab Pekalongan, Temanggung, Boyolali dan Kab Semarang, dengan target peserta sekitar 2100 orang.

Konsep door to door merupakan konsep untuk mendekatkan pelayanan vaksin kepada masyarakat, terutama untuk membantu warga masyarakat dengan kebutuhan khusus serta memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin. Sementara itu, vaksinasi anak juga diperlukan untuk mendukung terselenggaranya pembelajaran tatap muka serta melindungi anak dari penyebaran covid.

Hari ini kami juga menyelenggarakan vaksinasi booster yang diperuntukan untuk masyarakat umum minimal berumur 18 tahun serta telah mendapatkan vaksin lengkap enam bulan sebelumnya. Perlu diketahui juga, bahwa vaksinasi booster diberikan gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Kepada masyarakat yang telah memenuhi kriteria diatas, dapat mencari informasi ke faskes terdekat untuk mendapatkan vaksin booster. Vaksin booster diperlukan ditengah antibodi covid19 yang semakin melemah setelah sekian lama mendapatkan vaksin.

Baca Juga  HUT ke-72 Persit KCK tahun 2018, Harus Mampu Dukung Tugas Suami

Percepatan vaksinasi yang dilakukan binda jateng merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah. Disamping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok / herd immunity sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi. (RedG)

Penulis : A. Syaefudin

 

Komentar

Tinggalkan Komentar