oleh

BIN Daerah Jawa Tengah Sediakan Ribuan Vaksin

Pemalang – Belasan ribu dosis vaksin covid-19 dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah  diberikan secara serentak di wilayah Jawa Tengah, Rabu (2/2/2022).

BIN Daerah Jawa Tengah menyiapkan 19.000 dosis  untuk diberikan pada anak usia 6-12 tahun. Vaksinasi diadakan di 13 kabupaten/kota, antara lain Kota dan Kabupaten Semarang, Kendal, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonosobo, Magelang, Kebumen, Banjarnegara, Cilacap, Banyumas dan Pemalang.

Di Kabupaten Pemalang, dilaksanakan di Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal, bertempat  di komplek kampus SD (Sekolah Dasar) Negeri Karangmoncol.

Vaksinasi sendiri mencakup 10 sekolah. Dengan rincian, 6 SD negeri, 3 SD swasta dan 1 MI (Madrasah Ibtidaiyah).

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Karangmoncol, Wanti Kunaenah, menuturkan, pihaknya mengapresiasi langkah BIN Daerah Jawa Tengah yang gencar melakukan vaksinasi anak dan pelajar.

“Saya ucapkan terima kasih pada BIN yang berkenan mengadakan vaksin di tempat kami. Terima kasih juga kami haturkan telah memberikan edukasi pada wali murid sehingga murid kami dapat seluruhnya di vaksin,” tuturnya.

Senada, Retno Riyanti, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Karangmoncol, mengucapkan rasa syukurnya kepada para pihak yang telah membantu vaksinasi.

“Syukur alhamdulillah anak-anak didik kami di vaksin, sehingga dikemudian hari bisa melaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara penuh. Tak lupa kami juga memberi acungan jempol pada BIN, khususnya BIN Jawa Tengah yang konsisten mengawal vaksinasi anak, pokoknya maju terus,” ucapnya.

Diketahui, Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto, pihaknya intens melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak-anak. Dalam satu waktu vaksinasi dapat menyuntikkan ribuan dosis di setiap wilayah tempat vaksinasi. (RedG)

  • Penulis : A. Syaefudin
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed