oleh

Bimbingan Manasik Haji, Upaya Jadikan Jamaah Haji Mandiri

Wonogiri – Bertempat di Rumah Makan Sumber Pracimantoro telah dilaksanakan Bimbingan Manasik Haji Tahun 1440 H/2019 M yang dihadiri sekitar 53 orang, Minggu (23/06).

Turut hadir dalam kegiatan perwakilan Camat Pracimantoro Iksanudin, Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, Polsek Pracimantoro Aiptu Sugeng, Kepala kantor Kementrian Negara Wonogiri H Mustain Ahmad SH.MH, Kepala KUA pracimantoro H.Muhamad Misbahhudin, Kepala KUA Giritontro Sutikjo dan seluruh calon haji.

Sambutan Kepala KUA Pracimantoro H.Muhamad Misbahudin semoga dengan di adakan kegiatan bimbingan manasik haji tersebut calon haji bisa mandiri, dan sebagai calon haji harus menjaga kesehatan dan keamanan selama menjadi calon haji.

Kapten Cba Budi Waluyo menghimbau agar calon haji agar tetap menjaga kesehatan, apa yang menjadi kendala calon haji wajib bertanya kepada pembimbing apa yang perlu di tanyakan, agar dalam melaksanakan haji tetap aman dan lancar.

“Kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal kepada jamaah supaya jamaah memahami ilmu manasik, dan akan disampaikan informasi terkini terkait dengan kondisi di Arab Saudi, serta berbagai teori lainnya,” jelasnya.

Sambutan Kepala kantor Kementrian Negara Kabupaten Wonogiri mengingat pentingnya manasik haji agar para calon haji mengerti ketentuan ketentuan sebagaimana menjadi calon haji.

“Apa yang belum di mengerti agar calon haji dapat bertanya kepada pembimbing supaya calon haji tidak bingung nantinya,” tegasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar