Wonogiri – Brigadir Yofa bersama Briptu Kukun melaksanakan patroli di pemukiman warga di Lingkungan Pucung 02/04 Kelurahan Jatipurno untuk menciptakan situasi yang kondusif akan kehadiran polisi di tengah- tengah masyarakat, Minggu (7/6/2020)

Patroli wilayah dan bertatap muka dengan para remaja dan orang tua pengguna wi-fi di dusun tersebut ,untuk memberikan himbauan dan mengingatkan kepada mereka yang sedang menggunakan fasilitas wi-fi untuk tidak di salahgunakan dalam penggunaannya.

Petugas patroli juga menghimbau kepada para remaja tentang pentingnya menggunakan media seluler dan penggunaan aplikasi internet atau medsos dengan bijak, sehat dan aman.

“Karena pada era milenial seperti sekarang ini, bidang teknologi sudah sangat canggih, oleh sebab itu kepada para remaja perlu ada bimbingan dan kehati-hatian dalam menggunakan internet atau medsos, di harapkan kepada remaja untuk selalu bijak dalam menggunakan medsos, sehingga tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain, “ujar Yofa

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, M.Si melalui Kapolsek Jatipurno AKP Edi Hanranta, S.IP mengatakan media sosial khususnya media online sangatlah rentan dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab, orang atau pengguna dengan seenaknya memposting gambar atau memberikan informasi bohong (hoax).

“Apalagi di tahun politik pilkada sekarang rawan penyalahgunaan media sosial, berita-berita hoak dan penyebaran ujaran kebencian menghiasi beranda media sosial,” katanya.

“Sebagai anggota Polri sudah semestinya memberikan edukasi dan wawasan kepada pengguna handphone atau media sosial online, seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Jatipurno memberikan himbauan agar jangan mudah menyebarkan berita Hoax dan ujaran kebencian seperti menulis kata-kata kasar atau menghina orang lain di media sosial, ” katanya.

“Cerdas dan Bijaklah dalam menggunakan media sosial agar kita menjadi manusia yang bertanggung jawab dan di hargai orang lain,” pungkas Kapolsek. (Musang)

Tinggalkan Komentar