oleh

Bhayangkari Cabang Wonogiri Bagikan 2400 Face Shield Hasil Karyanya

Wonogiri – Maraknya wabah virus COVID-19 di Indonesia Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny. Dani Tobing berinisiatif membuat face Shield (pelindung wajah). yang akan diberikan kepada tenaga medis dan relawan dalam penanganan virus Corona (COVID-19) secara cuma-cuma. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada para tenaga medis dan tenaga pengamanan TNI Polri yang melakukan penanganan COVID-19.

Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri menuturkan, dalam pembuatan APD (alat pelindung diri) face shield ini atas petunjuk serta bimbingan dari Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Ny. Ningrum Rycko Amelza Dahniel pasca maraknya wabah virus covid -19, sehingga Ny. Dani Tobing selaku Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri berinisiatif menggerakan seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri untuk membuat face shield.

“Seluruh pengurus bhayangkari bekerja secara serentak di rumah masing-masing membuat APD sendiri yaitu face shield sejak tanggal 24 Maret 2020 dan hingga kini telah memproduksi 2400 unit yang telah di bagikan kepada para medis dan relawan yang ada di Wonogiri,” ujarnya.

“Bhayangkari cabang Wonogiri juga membuat tutorial dengan menyiapkan alat-alat dan bahan antara lain streples, penggaris, spidol, gunting/cutter dan bahan yang di gunakan yaitu mika, busa, karet eastis, double tips,” jelas Ny. Dani Tobing, Selasa (7/4/2020).

Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat, relawan dan khususnya para petugas medis serta TNI Polri untuk membuat APD (alat pelindung diri) yang mudah serta murah.

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono menambahkan, bahwa face shield yang dibuat oleh pengurus Bhayangkari cabang Wonogiri ini menggunakan bahan plastik mika dengan ketebalan 0,3 milimeter. Untuk panjangnya 30 sentimeter dan lebarnya 30 sentimeter. Plastik mika yang digunakan cukup bening, sehingga tidak mengganggu penglihatan tenaga medis saat penanganan.

Baca Juga  Forkopincam Jatisrono Gencar Sosialisasikan Standar Protokol Kesehatan kepada Warga

“Untuk pembuatannya dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Ny. Dani Tobing dan seluruh pengurus Bhayangkari cabang Wonogiri. hingga memproduksi 2.400 unit, dengan adanya barang tersebut dapat membantu para tenaga medis, TNI – Polri dan relawan. Apalagi saat ini APD seperti itu sangat sulit didapatkan,” tambahnya.

Selanjutnya untuk pandistribusiannya dilakukan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK, MH, M.Si dengan melibatkan personil polres dan polsek serta dibagikan kepada tenaga medis puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar