oleh

Bhakti Kesehatan Bhayangkara Percepat Vaksinasi

Muaro Jambi – Polda Jambi menggelar Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri dengan melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Auditorium Chatib Quzwein Kampus UIN Jambi Simpang Sungai Duren Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, Sabtu (17/7/21).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Polda Jambi, UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi dan PKC PMII Jambi, untuk masyarakat civitas Akademika dan masyarakat, dengan mengusung tema “Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri dan pantau langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudhawan Roswinarso, SH, MH, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, SE, Rektor UIN Prof. Dr H Su’aidi MA, PhD, serta Ketua PKC PMII Hengki Tornado.

Kapolda Jambi pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan 1,1 juta orang tervaksin, sementara pada tahap pertama telah tervaksin 500 ribu orang dan tahap kedua 200 ribu tervaksin, total 700 ribu jadi tinggal 400 ribu lagi yang belum terealisasi.

“Maka pada hari ini Kita melaksanakan vaksinasi massal dengan menyiapkan 600 vaksin yang dilaksanakan di Kampus UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, jadi yang baru terealisasi sebanyak 70% , sementara angka penyebaran covid meningkat 100% bahkan lebih, begitu juga angka kematian, menanggapi hal itu, Kita melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 dengan kesadaran masyarakat mau di vaksinasi, guna memutuskan rantai penyebaran covid 19, ” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

Mantan Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) Polri juga menegaskan bahwa vaksinasi ini halal, kemudian jangan takut untuk divaksin dan Kapolda juga mengajak masyarakat Jambi untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Silaturahmi Relawan, Redam Situasi kamtibmas di Provinsi Jambi

Ditempat yang sama, Rektor UIN menyampaikan pihaknya mendukung semua langkah pemerintah dalam rangka menurunkan angka penyebaran virus covid 19.

“Kami merasa perlu menyampaikan kepada Kapolda bahwa UIN Jambi hari ini ingin bergerak mensuport segala kegiatan pemerintahan Nasional, Provinsi, dan Kabupaten/ Kota, Karena salah satu diantara tugas menciptakan perubahan masyarakat yang lebih baik khususnya berkaitan dengan pandemi covid 19,” ujar Su’aidi.

“Kita mendengar bahwa masih ada masyarakat yang meragukan vaksin, hari ini kami menunjukkan kepada publik Jambi bahwa keputusan pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk melaksanakan berdasarkan keputusan majelis ulama segala keputusan ulama yang mendukung pelaksanaan vaksinasi ini,” tambahnya.

“Oleh karena itu secara terbuka ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah, saatnya berhenti untuk tidak percaya, karena itu termasuk yang menjadi penghambat pelaksanaan program pemerintah,” imbau Rektor UIN.

Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, Polda Jambi juga memberikan pengamanan dengan menerjunkan puluhan personel yang berasal dari kesatuan Brimob, Dit Lantas , Sabhara, ditambah Personel Polres Muaro Jambi dan Polsek Jaluko, untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kabid Dokkes Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin, Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Karo OPS Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, KA Rumkit Bhayangkara AKBP dr M. El Yandiko, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH, Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal dan pejabat utama Polres Muaro Jambi.(RedG/Irwansyah))

Komentar

Tinggalkan Komentar