oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Karanggedang

Purbalingga -  Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja turut serta dalam membantu warga mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah di Desa Karanggedang Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jumat (2/2/2024) pagi.

Bhabinkamtibmas bersama warga memotong pohon tumbang dengan gergaji. Selanjutnya memindahkan potongan pohon dari lokasi kejadian agar tidak menganggu dan membahayakan.

Kapolsek Bukateja Iptu Dono Hendarto, mengatakan hari ini sekira pukul 06.00 WIB telah terjadi pohon tumbang menimpa rumah di Desa Karanggedang. Penyebabnya akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Pohon tumbang jenis Jati dengan diameter 30 centimeter dan pohon Kelapa. Pohon menimpa rumah milik Mujahidin (58) di Desa Karanggedang RT 24 RW 7 Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun rumah milik korban mengalami kerusakan pada bagian atap. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 1 juta,” jelas kapolsek.

Setelah kejadian Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja bergabung dengan warga melakukan evakuasi pohon tumbang. Pohon tumbang dipangkas rantingnya dan kemudian dipotong untuk memudahkan evakuasi.

“Ini merupakan wujud Polri hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja membantu evakuasi pohon tumbang,” ungkapnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi pohon tumbang. Apalagi saat ini memasuki musim penghujan yang disertai angin kencang.

“Pohon yang sudah rapuh yang berada di lingkungan pemukiman warga hendaknya ditebang untuk mencegah pohon tumbang menimpa rumah yang dapat menimbulkan korban dan kerusakan,” pesannya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *