oleh

Bertugas sebagai Komandan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Profil Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira

JAKARTA – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo selaku Inspektur Upacara yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Selepas upacara, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo, dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin, terlebih dahulu meninjau sumur Lubang Buaya sebelum meninggalkan lokasi.

Peninjauan tersebut dipandu oleh Kepala Pusat Sejarah TNI, Brigjen TNI Rusmili. Upacara tersebut turut dihadiri oleh para pimpinan lembaga negara, para menteri Kabinet Indonesia Maju, dan undangan lainnya.

Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 kali ini yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira yang merupakan alumni Akpol angkatan 2000.

Perwira berpangkat Tiga Melati tersebut terpilih menjadi Komandan Upacara dihadapan Presiden RI telah mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan seperti tes kesehatan jasmani, psikotes, wawancara, uji keterampilan, baris berbaris, pedang, suara dan penampilan.

Tampak Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira tampil wibawa dihadapan Presiden RI Ir H Joko Widodo saat upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Adapun Profil Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira adalah Pria kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah, 1 April 1979 yang mana saat ini dirinya berusia 44 tahun (per 2023) dan merupakan lulusan Akpol angkatan 2000.

Saat ini Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Jambi sejak tahun 2022 lalu.

Sedangkan Jabatan yang pernah dijabat Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira diantaranya adalah :

1. Kapolsek Tambun Polresta Bekasi

2. Kapolsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara

3. Kanit Tipikor Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya

Baca Juga  3 Visi Besar Jokowi untuk Kemajuan Teknologi Nasional

4. Kasubbag Monev Bagdamkeman Biro Misi Internasional Div Hubinter Polri

5. Kapolres Kampar Polda Riau

6. Kapolres Dumai Polda Riau

7. Wadir Reskrimsus Polda Riau

8. Dir Reskrimum Polda Jambi

(RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar