oleh

Bersinergi Antisipasi Berkembangnya Nyamuk Demam Berdarah

Wonogiri- Untuk mengantisipasi berkembangnya nyamuk demam berdarah di Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Purwantoro telah dilaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk yang dilaksanakan oleh seluruh warga, Minggu(3/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Kelurahan Purwantoro Sriyanto, Babinsa Kelurahan Purwantoro Serda Kemis, Sekertaris kelurahan Purjianto, Karang Taruna Bangkit.

Disampaikan oleh Kepala Kelurahan Purwantoro bahwa Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk ini sebagai antisipasi untuk bisa memberantas nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

“Sedini mungkin kita bersihkan lingkungan kita agar jentik jentik tidak berkembang. Apabila lingkungan selalu bersih, selain tidak adanya penyakit yang bisa berkembang juga akan terasa lebih indah dipandang,” ujarnya.

Babinsa Kelurahan Purwantoro disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa sekarang ini diberbagai daerah sedang mewabah penyakit demam berdarah, oleh karena itu penyakit tersebut jangan sampai mewabah.

“Salah satu cara agar penyakit tersebut tidak ada ditempat kita adalah dengan melakukan pembersihan, agar tidak ada air yang menggenang sehingga nyamuk tidak dapat berkembang ditempat tersebut. Ciptakan selalu lingkungan yang bersih dan indah, karena selain kebersihan itu sebagian dari iman juga lingkungan yang bersih bisa menghalau segsla macam penyakit,” tegasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar