Wonogiri- Kejadian orang meninggal dunia karena terbakar di kebun saat membersihkan daun kering terjadi di Dusun Joho RT 1 RW 5, Desa Jatisrono,Kecamatan Jatisrono, Rabu (29/8).Korban bernama Mitro alamat sama dengan lokasi kejadian.

 

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede, Kamis (30/8) mengatakan kejadian bermula saksi 1 bernama Kijo (74) beserta korban membersihkan daun bambu kering dikebun korban, kemudian sekitar pukul 09.00 WIB saksi 1 mengajak korban untuk pulang ke rumah,karena pekerjaannya belum selesai korban tidak mau pulang, sekitar 10 menit kemudian Kijo mendengar korban minta tolong.

” Saksi 1 (Kijo) berlari menuju ke kebun dan mengetahui korban sudah jatuh ke jurang dan di kelilingi oleh kobaran api yang membakar sampah daun kering.Kemudian dia berteriak. Minta tolong dan berusaha untuk mencari air.Kemudian saksi 2 yakni cucu korban bernama Baruna (20) dan warga yang mendengar berusaha untuk menolong dengan cara memadamkan api yang berada disekitar korban,” jelasnya.

Setelah api disekitar korban padam kemudian Baruna dan warga mengevakuasi korban untuk dibawa ke RS Amal Sehat Slogohimo.

“Karena luka bakar yang cukup parah maka korban dirujuk ke RSUD Wonogiri.Korban meninggal dunia pada pukul.16.00 WIB,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar