Wonogiri- Acara Bersih Dusun di Dusun Pucung Lor dan Dusun Tetes, Desa Pucung , Kecamatan Eromoko , Minggu (15/7) berasa istimewa pasalnya dimeriahkan oleh ratusan pecinta olah raga motor trail dari sejumlah daerah.

 

Suara deru motor memecah kesunyian desa yang terletak sekitar 13 km dari pusat Kecamatan Eromoko tersebut . Masyarakat sekitar terlihat antusias menyaksikan aksi para pengendara motor trail tersebut.

Sumarno (48) salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Eromoko yang juga pecinta motor trail mengatakan acara otomotif tersebut bertajuk Latber Dalam Rangka Memeriahkan Bersih Dusun Pucung. Diikuti oleh sekitar 150 peserta dari sejumlah klub di berbagai daerah.

“Kita mengambil start dari Waduk Mbaran menuju Cemangkah, Jurang Kuwung, Kedung Gudel dan finish di Desa Pucung,” ujar Sumarno.

Sumarno mengatakan jarak yang ditempuh sekitar 30 km, dan diakhiri dengan atraksi ekstrim di hutan daerah Desa Pucung yang disaksikan warga sekitar.

Sebelum melakukan atraksi ekstrim, para pengendara motor trail mendapat hiburan live musik di Balai Dusun Pucung Lor sambil bersantap siang.

Sementara Kepala Dusun Pucung Lor , Sarto (62) mengatakan pihaknya berterimakasih kepada komunitas motor trail yang melintas di daerah hutan. Dijelaskannya, suara raungan motor trail tersebut ternyata ampuh guna mengusir ribuan kera yang kerap datang ke area lahan pertanian penduduk.

“Suara raungan motor ampuh untuk menakuti kera yang kerap turun di lahan pertanian penduduk, mereka akan menghilang selama dua minggu,” katanya.

Pria yang telah menjabat Kadus selama 29 tahun tersebut mengharap perhatian pemerintah guna menyelesaikan permasalahan serangan kera.

“Mayoritas penduduk kami sebagai petani, sering mendapat serangan dari kera, kami berharap ada solusi dari pemerintah daerah,” tutupnya.(RedG-Aris)

Tinggalkan Komentar