Wonogiri – Bertempat di Dusun Karanglo Kulon Desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro telah di laksanakan Pagelaran Wayang Kulit dengan judul (Semar Mbangun Khayangan) sebagai Dalang Ki Seno Aji dari Kecamatan Giriwoyo dalam rangka Bersih Dusun Karanglo Wetan dan Karanglo Kulon yang disaksikan lebih kurang 250 orang, Kamis (23/8) malam.

 

Hadir dalam kegiatan antara lain Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yang diwakili Pelda Suef, Polsek Pracimantoro Aiptu Ahmadi dan Brigadir Sunyoto, Sekdes Gebangharjo Triono, Kadus Karanglo Kulon Bambang Setyo Handoyo, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri dari Fraksi PDIP Novri Rusmono dan Perangkat Desa Gebangharjo.

Sambutan Kepala Dusun Karanglo Kulon Bambang Setyo Handoyo mengatakan Bersih Dusun adalah adat istiadat leluhur, maka dari itu harus lestarikan. Dalam kegiatan Bersih Dusun ini akan dihibur pagelaran wayang dari Giriwoyo sebagai dalang Ki Seno Aji.

“Kesenian wayang kulit adalah kesenian tradisional dari leluhur kita harus di lestarikan agar jangan tenggelam akibat perkembangan zaman dan semoga pagelaran wayang kulit dapat menghibur kita semua,” ujarnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar