oleh

Bersama Hijaukan Bukit Prongos Desa Sempukerep

Wonogiri- Babinsa Sempu Kerep Koptu Sunardi telah melaksanakan kegiatan penghijauan dan pembuatan rencana desa wisata tahap ke 3 di Bukit Prongos, Dusun Ketangi RT 02/ RW 09, Desa Sempu Kerep, beserta Kepala Desa Parmo, Babinsa Sempu Kerep Koptu Sunardi, carik Desa Warto, Ibu-ibu PKK, relawan dan warga Desa Sempu Kerep 35 orang, Minggu(3/2).

Kepala Desa Sempu Kerep Parmo menyampaikan penanaman pohon yang dilaksanakan di Bukit Prongos ini sebanyak 500 bibit pohon antara lain bibit pohon Mahoni berjumlah 300 batang dan Angsana sebanyak 200 batang.

“Selain untuk penghijauan dan sebagai salah satu cara menanggulangi dampak bencana alam tanah longsor yang bisa ditimbulkan, penanaman pohon ini juga sebagian dari salah satu rencana desa wisata tahap ke-3 di Bukit Prongos,” ujarnya.

Koptu Sunardi Babinsa Sempu Kerep berharap kepada seluruh masyarakat agar dengan berkelanjutan memelihara apa yang ditanam.

“Penghijauan yang dilakukan akan banyak manfaatnya, bukan hanya untuk kita tapi bisa juga dirasakan oleh anak cucu kita kelak,” katanya.

Koptu Sunardi menambahkan, apabila Bukit Prongos yang berada di Desa Sempu Kerep bisa menjadi Desa Wisata, tentunya akan banyak sekali keuntungan yang bisa diambil oleh warga sekitar salah satunya adalah menaikkan taraf hidup masyarakat setempat. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar