oleh

Berkontribusi dan Bersinergi dalam Pemberitaan, Kapolresta Jambi Terima Penghargaan dari Ketua PWI Kota Jambi

JAMBI – Momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 09 Februari, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH menerima penghargaan dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi Irwansyah.

Penghargaan tersebut diterima Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi di ruang kerjanya pada momentum peringatan HPN 2024, Kamis (29/2/24).

Didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Rizal Zebua dan Bendahara PWI Kota Jambi Surya Pratama, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Irwansyah seusai memberikan penghargaan dan karikatur kepada Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk sinergisitas antara Pers dan Polri khususnya PWI Kota Jambi dan Polresta Jambi.

” Ini merupakan momentum istimewa yang mana Pers merayakan Hari Ulang Tahun setiap tanggal 09 Februari, meskipun rangkaian pelaksanaannya di undur pada tanggal 17 hingga 20 Februari lalu yang di hadiri langsung Presiden Jokowi di Jakarta. ” ungkapnya.

Dijelaskan Irwansyah, seyogya hari ini tanggal 09 Februari merupakan puncak HPN 2024, mengingat saat ini merupakan tahapan Pemilu maka sesuai surat edaran dari Dewan Pers dan PWI Pusat maka rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional tahun 2024 diundur pada tanggal 17 hingga 20 Februari lalu, dan alhamdulillah pengurus PWI Kota Jambi turut hadir dalam rangkaian kegiatan HPN tersebut.

” Atas nama Persatuan Wartawan Indonesia khususnya Kota Jambi mengucapkan terimakasih atas sinergisitas antara Polri khususnya Polresta Jambi dalam memberikan kontribusi Pers dalam sebuah informasi untuk sebuah pemberitaan, ” lanjutnya.

Selanjutnya, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026, Irwansyah menambahkan dirinya juga akan siap membantu Polresta Jambi untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Jambi.

Baca Juga  Program Jum'at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Bagikan Makanan ke Jemaah Mesjid

” Kita juga dari PWI Kota Jambi siap menjaga situasi Kamtibmas dengan tidak membuat berita-berita yang dapat mempropvokasi, ataupun berita bohong tanpa adanya narasumber dan dapat mengganggu kondusifitas di tengah masyarakat, ” sambungnya.

Terakhir, kami dari PWI Kota Jambi juga mengapresiasi Kapolresta Jambi dan jajaran yang selalu aktif saat dimintai informasi dan tidak tertutup apalagi alergi terhadap Wartawan sehingga kami memberikan penghargaan atas respon cepat Polresta Jambi yang selalu melayani dan menjawab pertanyaan dari Wartawan dan dijadikan sumber berita.

Sementara itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi turut mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI Kota Jambi pada Momen Peringatan HPN 2024.

” Tentunya kita dari Polresta Jambi dan jajaran akan terus bersinergi kepada teman-teman media, ” ungkapnya.

Selain itu, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat, polri tidak bisa bekerja sendiri, tanpa bantuan dari teman-teman pers.

” Saya atas nama Kapolresta Jambi dan jajaran mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2024, semoga pers tetap jaya dan terus bersinergi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PWI Kota Jambi sebelumnya telah memberikan penghargaan kepada Kepolisian Daerah (Polda) Jambi pada Peringatan HPN tanggal 09 Februari 2024 yang diterima langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, M.Si, sebagai bentuk apresiasi PWI Kota Jambi kepada jajaran Kepolisian khususnya Polda Jambi dan jajaran. (RedG/IR)

Komentar

Tinggalkan Komentar