oleh

Berkah Jadi Aktivis, Kader PMII INISNU Temanggung Dapat Beasiswa

Temanggung – Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menerima penyerahan Beasiswa Aktivis yang diberikan oleh Anggota DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim pada Sabtu, (18/9/2021) di gedung pertemuan KBIHU Babussalam NU Temanggung.

Hadir pada kesempatan ini, Ketua PCNU Temanggung KH. M Furqon Mashuri, Ketua DPC PKB Temanggung Muhammad Amin, Ketua BPP INISNU Temanggung H. Nur Makhsun, Ketua Senat INISNU Temanggung Dr. Muh Baehaqi, Pjs Rektor INISNU Temanggung Sumarjoko, M. S. I didampingi oleh Pjs Wakil Rektor I Hamidulloh Ibda, PJs Wakil Rektor Khamim Saefuddin yang juga Ketua IKA PMI Temanggung, sivitas akademika dan sejumlah kader PMII Temanggung.

Pada tahun ini jumlah beasiswa aktivis berjumlah Rp 50 juta diperuntukkan 10 kader PMII Temanggung yang secara simbolik diwakilkan Ketua DPC PKB Temanggung kepada Pjs Rektor INISNU Temanggung.

Ketua DPC PKB Temanggung Muhammad Amin menyampaikan bahwa, beasiswa yang diberikan ini adalah bentuk kepedulian Luqman Hakim sebagai DPR RI kepada PMII. Karena PMII menjadi salah satu Organisasi kemahasiswaan yang terus menjaga tradisi intelektual di mahasiswa.

Selain itu, INISNU ini mempunyai kesempatan untuk terus komitmen mengabdi kepada Masyarakat. Harapan ke depannya INISNU Temanggung ini bisa menggarap Naskah Akademik UU tentang pertembakauan di tingkat kabupaten, lanjut Al-Amin.

Dalam kesempatan ini, Ketua PKC PMII Jawa Tengah berpesan bahwa secara historis PMII mempunyai paradigma dalam setiap masanya. Era 70-an PMII mempunyai sikap sebagai ekstra Parlemen. Namun sekarang ini, PMII harus ikut serta mengawal Parlemen bukan malah antipati dengan urusan parlemen.

Ketua PCNU Temanggung dalam tausiahnya menekankan bahwa 3 hal pokok yang tidak dapat di tinggalkan oleh PMII. Yaitu komitmen untuk mengembangkan kecerdasan emosional, intelektual dan spiritual kader-kader Nahdlatul Ulama.

Baca Juga  Taruna AAL Asal Babel Kunjungi Danrem 045/Garuda Jaya

Sinergitas antara DPR, INISNU Temanggung, Akper al-Kautsar serta PMII ini harus terus dilanjutkan. Semakin majunya zaman, INISNU Temanggung ini akan mengalami kemajuan baik secara kuantitas dan kualitas. Demikian pesannya.

Selanjutnya, kader PMII Temanggung yang mendapat beasiswa ataupun belum berkesempatan tidak perlu berkecil hati. “Tetaplah istiqomah untuk menjaga Ahlussunnah wal Jamaah dan NKRI,” sahut Ketua Cabang PMII Temanggung saat diwawancarai.

Ia berharap semua mahasiswa INISNU bergabung di PMII sebagai organisasi yang sah di bawah NU karena menjadi bagian dari Badan Otonom NU. (RedG)

  • Penulis : Ahmad Faricin
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed