oleh

Berjumpa di Kodim Pekalongan

Pekalongan-Koramil 09/Buaran beserta seluruh elemen masyarakat desa kertijayan dan Forkompincam Buaran melaksanakan kegiatan pembersihan  di Gang 5 desa Kertijayan, jumat (29/3/19).
Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 s,d 10.00 wib tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Kabupaten Pekalongan tahun 2019 dengan mengambil tema Bersih Jumat Pagi (Berjumpa).
Sebelum kegiatan pembersihan dimulai, PJS Danramil 09/Buaran Kapten Inf. Sapari Dairiyanto mengambil apel kegiatan tersebut, yang diikuti para Babinsa Koramil Buaran, Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pekalongan, Camat Buaran, Polsek Buaran, Kepala Desa Buaran, ASN dilingkungan Kecamatan Buaran dan seluruh warga masyarakat setempat.
Disampaikan Kapten Inf Safari bahwa, kegiatan seperti sekarang ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan, apalagi pada akhir-akhir ini sedang musim penghujan jadi banyak sampah yang menumpuk di parit, sehingga dapat langsung dibersihkan untuk mencegah terjadinya banjir.
“Kami dari Koramil 09/Buaran, sangat mendukung dan mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mengikuti kegiatan ini dengan antusias yang tinggi, sehingga kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan rutin seminggu sekali atau sebulan sekali supaya tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.”Terang Danramil
Sementara itu Camat Buaran Bapak Triadi Suhernarno,SH mengucapkan terima kasih kepada  petugas terkait dan warga masyarakat gang 5 Desa Kertijayan yang sudah bersemangat untuk hadir dalam rangka kegiatan jumat bersih.
“ mari kita bersama-sama mendukung dan pro aktif dalam mengikuti kegiatan pembersihan lingkungan, baik itu bersifat program dan non program pemerintah, yang pasti kita tetap menjaga kebersihan lingkungan adalah kewajiban kita bersama,”ungkapnya.
“Lingkungan apabila selalu bersih maka kita pun akan terhindar dari berbagai penyakit, sampah apabila kita tidak bersihkan akan menimbulkan bibit penyakit, oleh sebab itu kami menghimbau serta mengharapkan kepedulian dan kesadaran dari warga masyarakat serta kita semua untuk peduli terhadap sampah”, Pungkasnya.(RedG/Sumber Pendim 0710)

Komentar

Tinggalkan Komentar