oleh

Berikan Rasa Aman Umat Muslim, Tim PRC Polresta Banyumas Patroli Sholat Tarawih

Banyumas-Tim PRC Polresta Banyumas, Polda Jateng melaksanakan Patroli Sholat Tarawih pada masjid-masjid di wilayah Purwokerto. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Ketupat Candi 2023, Senin (17/4/23).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Samapta Polresta Banyumas Kompol Agus Amjat Purnomo, SH, MM, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kehadiran Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat tarawih.

‘’Kegiatan ini patroli ini menyasar pada masjid-masjid seperti Masjid Darussalam KAI dan Masjid Agung Baitussalam Purwokerto dimana bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang hendak beribadah”, ungkapnya.

Kasat Samapta menyebutkan, dalam patroli tersebut para personil berdialog dengan masyarakat dan takmir masjid memberikan imbauan kamtibmas tentang kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan dan imbauan protokol kesehatan.

“Personil patroli juga membantu menyebrangkan warga yang hendak masuk maupun keluar masjid sehingga masyarakat merasa aman dan terayomi dengan kehadiran Polri”, pungkas Kasat Samapta.(Red/kml)

Komentar

Tinggalkan Komentar