oleh

Berikan Rasa Aman saat Malam Misa Natal, Kapolda Jambi, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Kunjungi Gereja di Kota Jambi

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Gubernur Jambi DR H Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kepala BIN Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan Forkopimda Provinsi Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, para Kasi jajaran Korem 042 Gapu, Dansat Brimob Polda Jambi meninjau langsung pelaksanaan Malam Misa Natal di beberapa Gereja yang ada di Kota Jambi, Minggu malam (24/12/23).

Meskipun diguyur hujan, Kapolda Jambi, Gubernur, Danrem 042 Gapu dan Kabinda Jambi melakukan tinjauan ke Gereja guna memastikan keamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan malam Misa Natal.

Kunjungan Kapolda dan Forkopimda Provinsi Jambi salah satunya ke Gereja HKBP Jambi, Gereja Katolik Santo Gregorius Agung Paroki Kenali yang berada di Kota Baru Kota Jambi yang disambut langsung pengurus Gereja, Pastor.

Gubernur Jambi DR H Al Haris menyebutkan bahwa kunjungan dirinya bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad, Kepala BIN Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, dan Forkopimda Provinsi Jambi dalam rangka memastikan keamanan serta kelancaran para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal.

” Saya bersama Pak Kapolda, Ketua DPRD, Danrem 042 Gapu dan Kabinda Jambi hadir untuk melihat langsung keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal, ” ujarnya.

Kita hadir memastikan bahwa pelaksanaan Malam Misa Natal berjalan dengan aman, yang mana Pemerintah, Polri, dan TNI hadir untuk memantau jalannya ibadah Natal secara damai, tentram dan aman, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan bahwa Polda Jambi telah mengerahkan personel gabungan dalam operasi Lilin 2023 pengamanan Natal dan tahun baru baik dari Polda Jambi, Korem 042 Gapu, Pemprov Jambi, dan Sat Brimob.

Baca Juga  Safari Jumat di Desa Kebintik, Bupati Bangka Tengah Santuni Anak Yatim

” Malam ini kita hadir memberikan kenyamanan dan memastikan keamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal, ” ungkapnya.

Dilanjutkan Jenderal Bintang Dua tersebut, pengamanan juga kita lakukan di setiap masing-masing Polres dan Polresta jajaran Polda Jambi, yang mana setiap Gereja yang ada di wilayah Provinsi Jambi kita lakukan pengamanan dengen menerjunkan personel Polri, TNI dan Pemerintah.

” Semoga selama pelaksanaan Natal dan Tahun di Provinsi Jambi berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar