oleh

Beri Rasa Aman, Tim Jibom Sat Brimob Polda Jambi  Sterilisasi Gereja

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melalui Satuan Brimob Polda Jambi terus melakukan pelayanan terbaik dengan memberikan rasa aman serta menjamin keamanan kepada umat beragama Nasrani dan Katolik dalam melaksanakan ibadah Natal.

Menjelang Hari Natal dan pada saat perayaan Natal Sat Brimob Polda Jambi menurunkan Tim Gegana ataupun Tim Penjinak Bom untuk melakukan Sterilisasi di beberapa Gereja yang dilaksanakan ibadah perayaan Natal.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa Tim Gegana yang diterjunkan merupakan bentuk pelayanan kita kepada masyarakat bahwa Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada seluruh jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Natal.

” Untuk di Kota Jambi sebanyak 15 Gereja yang dilakukan Sterilisasi oleh personil Subsatgas Jibom dalam Operasi Lilin 2022,” ujarnya, Minggu (25/12/22).

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa sesuai arahan Pak Kapolda kita melakukan Sterilisasi di 15 Gereja yang ada di Kota Jambi.

” Kita lakukan sterilisasi untuk mengantisipasi adanya bahan peledak (bom) yang nantinya menjadi gangguan keamanan pada saat perayaan Natal, ” ungkapnya.

Dijelaskan Dansat Brimob, untuk tempat-tempat yang dilakukan Sterilisasi didalam gereja adalah Mimbar utama, Taman hias, Meja kursi, Tribun atas, Dekorasi, Tribun bawah, Kelistrikan/AC, Taman depan, Tempat parkir, Kamar mandi, Tempat sampah, Selokan dan tempat-tempat yang menjadi titik kumpul.

” Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Jibom, tidak ditemukan barang/benda yang dicurigai sebagai bahan peledak ataupun BOM,” lanjutnya.

Kombes Pol Nadi Chaidir juga menambahkan, untuk Tim Gegana juga kita stanby kan selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Gereja, yang mana jika ada gangguan keamanan bisa langsung dilakukan penindakan oleh Penjinak Bom, tutupnya.(RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar