oleh

Beri Kenyamanan Pelanggan, Perkantoran Perumda Tirta Mulia Pemalang Disemprot Disinfektan Setiap Hari

Pemalang – Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) Tirta Mulia Pemalang merupakan salah satu layanan publik untuk melayani masyarakat akan kebutuhan air minum dan air bersih. Disamping itu juga melayani pembayaran rekening pelanggan air minum.

Guna mencegah serta memutus rantai penyebaran virus corona, management Perumda mengambil kebijakan dan langkah positif dalam mencegah penularan Covid-19 baik ke karyawan maupun pelanggan yang datang ke Perumda Tirta Mulia Pemalang.

Beberapa langkah yang diambil antara lain menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun antiseptik sebelum masuk perkantoran Perumda. Disediakannya handsanitizer disetiap kasir pembayaran rekening air. Pembatasan jam pelayanan pembayaran rekening air, hari Senin sampai Kamis dilayani mulai pukul 08.00 sampai 12.00 wib, Jum’at dan Sabtu dilayani pukul 08.00 sampai 10.00 wib.

Guna menghindari kontak karyawan pembaca meter dengan pelanggan, dimana hal ini bertujuan untuk saling mengisolasi diri baik karyawan maupun pelanggan maka management Perumda Tirta Mulia Pemalang mengambil kebijakan pembacaan meter air pelanggan dihitung berdasarkan rata-rata bacaan pelanggan tiga bulan terakhir terhitung dari pembayaran rekening air bulan april yang dibayarkan pada bulan Mei 2020, dan berlangsung sampai waktu yang belum ditentukan.

Selain kebijakan diatas, management Tirta Mulia Pemalang juga melakukan penyemprotan, semua ruangan dan area publik disekitar perkantoran.

Menurut, Direktur administrasi dan keuangan Perumda Tirta Mulia Pemalang, Moch. Arief Setiawan hal ini untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari setelah jam kerja.

“Untuk menanggulangi covid 19, PDAM melakukan penyemprotan setiap hari setelah jam kerja, untuk kenyamanan pelanggan yang akan membayar dan kenyamanan karyawan” kata Wawan, Selasa (31/3) . (RedG).

Komentar

Tinggalkan Komentar