oleh

Beri Himbauan Kamtibmas, Polisi Blusukan ke Kandang Kambing

Wonogiri- Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta bersama Kasi Humas Aiptu Mustafa SA ,Kanit Sabhara Aiptu Kasni dan Kasium Bripka Supriyanto melaksanakan giat patroli di wilayah hukum Polsek Jatipurno guna antisipasi aksi kejahatan tepatnya di kandang kambing milik Tarno yang berada di Dusun Banar Lor Desa Jeporo , Selasa (18/12/2018).

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjalin tali silaturahmi sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mendengarkan keluhan serta saran dan masukan dari masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif.

“Adapun tujuan sambang yang dilaksanakan guna menarik simpati dari masyarakat dengan melalui tokoh pemuda yang ada ditempat tinggal masyarakat itu sendiri dengan harapan apabila tokoh pemuda tersebut telah percaya terhadap pihak Kepolisian maka secara otomatis masyarakat pun dapat percaya pula dengan pihak kepolisian,” katanya.

Hariyanto menuturkan dalam giat tersebut kapolsek mengajak para tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.Apalagi ini menjelang pemilu 2019, dan apabila ada kejadian yang menonjol segera laporkan setiap kejadian maupun permasalahan yang terjadi kepada kepolisian terdekat agar segera mendapat penanganan sehingga tidak menjadi permasalahan yang lebih luas.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti dengan aman damai dan sejuk di masyakarat,sebagai langkah awal, laporkan secara berjenjang kepada aparat jika diketahui adanya kejadian – kejadian yang janggal disekitar warga sehingga dapat mengambil langkah-langkah antisipasi secara tepat dan cepat,”ajak kapolsek.

Dengan melakukan patroli dan memberikan himbauan- himbauan kepada masyarakat, diharapkan tetap tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed