oleh

Berbagi Kasih Dengan Lansia Di Bulan Suci Ramadhan

Pemalang – Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia ”Bisma Upakara” Pemalang, di Dukuh Silarang, Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang menjadi tempat anjangsana dan silaturahmi bupati Pemalang H. Junaedi yang diwakili oleh  Kepala Dinsos KBPP, Slamet Masduki bersama Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Ny. Hj. Irna Setiawati Junaedi, Senin, (27/5/2019).

Kedatangan rombongan disambut Kepala Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia “Bisma Upakara” Pemalang, Sugeng Priyatno. Turut hadir dalam anjangsana tersebut, Wakil Ketua I TP.PKK Kabupaten Pemalang, Sulistyowati Martono, Camat Pemalang, Suherman dan Kades Surajaya Wasmo.

Melalui Kepala Dinsos KBPP, Slamet Masduki, Bupati Pemalang menyampaikan bahwa ada banyak hikmah yang bisa didapatkan, ketika bersilaturahmi dengan para lansia penghuni panti. Silaturahmi tersebut. hendaknya dapat mengingatkan semuanya, karena dari hari ke hari, usia manusia kian bertambah, dan pada saatnya nanti kemampuan fisik dan mental semua orang juga akan berkurang, dan diusia seperti itu kemampuan orang untuk merasakan nikmat – nikmat yang dikaruniakan Allah kepada umatnya juga berkurang.
Maka dari itu, Bupati mengajak kepada semua yang hadir untuk manfaatkan waktu dan kesempatan yang dimiliki untuk melakukan hal – hal yang positif dan bermanfaat bagi sesama.

“Suatu hari nanti kita pasti membutuhkan orang lain untuk merawat dan membantu kita. Karenanya selagi kita bisa, mari kita bantu orang lain yang membutuhkan kita”, kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang dan jajarannya atas inisiatif dan upaya yang telah dilakukan sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan. Ucapan yang sama disampaikan Bupati kepada pimpinan dan segenap pengasuh di panti pelayan sosial lanjut usia “Bisma Upakara” yang sudah setulus hati merawat dan membimbing para penghuni panti.

Baca Juga  GEMPUR Minta Bupati Pemalang Serius Tangani Covid-19

Sementara itu, Hj. Irna mengatakan, anjangsana yang dilakukan bersama jajaran TP.PKK Kabupaten Pemalang, dan Disnsos KBPP adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan rasa sosial yang tinggi terhadap mereka yang membutuhkan perawatan diusia lanjut terutama dalam meningkatkan kesehatan dan keimanan penghuni panti pelayanan sosial lanjut usia “Bisma Upakara” Pemalang.

Selain menyerahkan bantuan untuk 100 orang lansia penghuni panti, Hj.Irna juga berbagi kebahagiaan bersama mereka dengan mengajak serta para penghuni panti untuk berdendang dengan iringan musik organ tunggal. (RedG sumber diskominfo Pml)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed