Berawal dari Hobi, Zumratun Membuka Makeup Artist dan Meraih Penghargaan

Semarang – Apa sih dibenak kalian kalo mendengar makeup artist? Bahkan diminati oleh semua kalangan untuk diminta makeup artist dalam semua acara. Mungkin, makeup artist itu sendiri memiliki ciri khas sendiri, dan lebih profesional.

Gadis satu ini, berawal dari passionnya makeup dan akhirnya dia memutuskan untuk menggeluti makeup artist. Apalagi belakangan ini banyak kaum milenial yang ikut dalam bisnis makeup artist, bahkan ada yang meninggalkan pekerjaan utamanya.

Salah seorangnya adalah Zumratun Nikmah, alumni Universitas PGRI Semarang yang saat ini sedang menggeluti dunia makeup artist. Zumratun membuka makeup artist sejak dia menjadi mahasiswa, dan berawal dia makeup untuk teman-temannya kampus sendiri.

“ Ya betul. Saat itu saya berawal dari kawan-kawan indekos, kampus, dan organisasi saya yang ikuti, “papar Zumratun.

Gadis kelahiran Pati satu ini, mengembangkan skill dalam dunia makeup sejak dia menjadi sarjana dan mengikuti pelatihan-pelatihan makeup itu sendiri.

“Saya berawal dari hobi dan juga meningkatkan skill di dunia makeup itu sendiri dengan mengikuti pelatihan-pelatihan makeup artist,” kata gadis pemilik akun joem.mua.
Pengalaman didunia makeup artist ia memiliki penghargaan peserta atau model terbanyak dalam kegiatan worhshop wedding makeup, yang waktu itu diadakan di Hom Hotel Semarang dan digelar oleh Bimanagement and olgaagradiamakeup.

Tidak dipungkiri lagi di dalam dunia makeup artist, Zumratun dalam dunia makeup dia memiliki ciri khas sendiri dengan pengalaman yang dia miliki.

“Flwaless shining shimmer and natural glam.Makeup tersebut memiliki khas yang simpel, elegan, dan cantik tidak mononton . Begitujuga membuat wajah yang dirias menjadi bersinar dan berkilauan cahaya yang sempurna. Incaran pertama dari orang-orang adalah pasti memilih makeup ciri khas dari joem.mua, “ kata dia saat dihubungi lewat pesan Whatsaap, (20/03).

Joem.mua yang dia namakan dalam bisnis rias artis. Tarif yang dia pasang masih relatif dikalangan masyarakat menengah kebawah.

“ Makeup itu sendiri biasanya saya pasang harga 150 ribu sedangkan Makeup Hairdo bisa menyampai sekitar 200 ribuan. Harga ini begitu relatif murah agar semua kalangan bisa menikmati dalam makeup artist, “paparnya.

Zumratun menambahkan, bahwa ia juga masih belum menentu mengenai omsetnya dalam dunia makeup artist dan kami sedang memperbaikan marketing dalam bisnis ini dan memperlebar sayap usahanya, tidak hanya sekitar Semarang dan Pati saja .Di Joem.mua itu biasa untuk makeup photoshot, engagement, martinity, pengajian, dan party.

Diakhir obrolan dalam pesan Whatsapp, Zumratun berharap, Semakin lancar dan sukses dan tidak menyusahkan orang lain sekitar.(RedG/Dicky Tifani Badi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *