Bentuk Sikap dan Karakter Siswa Baru, Anggota Koramil Isi Materi MPLS Kepada Siswa Baru

Wonogiri – Anggota Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wonogiri memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pelajaran materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa baru siswa SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membentuk sikap dan karakter siswa baru sebanyak 270 siswa yang tengah menjalani kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di lapangan sekolah, Senin (23/7).

 

Danramil Wuryantoro Kapten Inf Kasmadi yang di wakili Sertu Suradi selaku koordinator beserta 2 (Dua) orang anggota Serda Rukimin dan Koptu Setyo Budi bertindak sebagai pelatih dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa materi wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada siswa-siswi setingkat SMA sebagai bekal kecintaannya terhadap bangsa Indonesia.

“Kegiatan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan dimulai sebelum proses belajar mengajar dimulai, dimana pengertian Wawasan Kebangsaan itu adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya. Pengetahuannya terhadap potensi Indonesiam akan membangkitakan rasa kebanggaan dan kecintaannya terhadap bangsa sendiri, “jelasnya.

Menurutnya, Kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa dan siswi dalam membentuk mental dan karakternya agar semakin baik dan kuat.

“Dengan dilandasi kedisiplinan dan ketekunan putra-putri bangsa yang berdedikasi serta berpola pikir dan bertingkah laku terpuji, maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan,” tambahnya.

Bambang Sulistyanto selaku Kepala sekolah di dampingi Ketua pelaksana Dony Mustova, S. Kom memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI khususnya Koramil 10/Wuryantoro yang telah meluangkan waktu nya guna member materi pelatihan kepada anak didik kami, semoga dengan kegiatan ini anak didik kami lebih meningkat kedisiplinan nya, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. (RedG-Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *