oleh

Bentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Melalui Saka Wira Kartika

Pemalang – Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan merupakan tema pembinaan pramuka saka wira Kartika semester II Tahun 2020, yang diselenggarakan Kodim 0711 Pemalang di Makodim jl. Brigjen Katamso no 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, Selasa (22/12/2020).

Komandan Kodim 0711/Pemalang melalui Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo mengatakan, kegiatan pembinaan saka wira kartika sangat penting dilakukan guna membangun karakter generasi muda dan meningkatkan semangat kebersamaan di lingkungan sekolah serta membangun rasa nasionalisme patriotisme dan cinta tanah air serta kebhinekaan, Saka wira kartika merupakan salah satu satuan karya pramuka yang bersifat nasional yang dibentuk lewat kerja sama kwartir nasional dengan TNI AD.

“Pembentukan kader saka wira kartika di wilayah Kodim 0711/Pemalang untuk mengembangkan pendidikan bela negara memberikan pengetahuan tentang pertahanan dan keamanan kepada generasi muda, kegiatan ini akan tumbuhnya rasa kebersamaan, solidaritas dan toleransi karena hakekat pendidikan adalah sebuah transfer dan sosialisasi nilai untuk membentuk karakter yang berdisiplin yang siap memimpin dan dipimpin.”Sambungnya

Dalam setiap kegiatan ini harus berhati hati selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencegah kerumunan serta mencuci cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. mematuhi protokol kesehatan adalah salah satu bentuk perwujudan bela negara” pesan Dandim

Kegiatan pembinaan pramuka saka wira kartika semester II Tahun 2020 Kodim 0711/Pemalang diikuti 82 orang dari berbagai SMA/SMK di wilayah Kab. Pemalang dan 12 orang pendukung, para peserta akan diberikan beberapa materi yang disebut krida saka wira kartika antara lain navigasi darat, krida pioneering, krida mountaineering, krida survival dan krida penanggulangan bencana serta (RedG/candra).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed