oleh

Benahi SDM ASN, Menuju Perubahan Pemalang Lebih Baik

Penulis : Budi Rahardjo (Warga Masyarakat Pemalang) 

Pemalang – Selamat Tahun baru 2023, lembaran baru ini merupakan semangat yang dalam merubah dan mendorong kehidupan yang lebih baik. Di tahun 2023 ini Kabupaten Pemalang akan memperingati hari jadi ke 448 tahun. Umur yang cukup tua bagi suatu pemerintahan dan wilayah.

Dengan semangat tahun baru dan semangat Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 448 ini, tentunya perubahan Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik dari kemarin dan tahun-tahun kemarin menjadi harapan dan dambaan masyarakat Kabupaten Pemalang.

Salah satu kunci Pemalang menuju perubahan yang lebih baik ke depan adalah Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara (SDM ASN) yang unggul.

Ini harus menjadi skala priority Pemerintahan saat ini dalam mengelola Management ASN kini dan yang akan datang.

Pengelolaan management ASN adalah mutlak menjadi kewenangan Bupati (Plt. Bupati) sebagai user (pengguna) dan harus benar-benar bebas dari campur tangan terutama dari para Politisi. Sebab jangan sampai ASN berpikir tak perlu berprestasi, cukup dekat dengan politisi saja toh karir dijamin akan bagus. Ini sangat berbahaya bagi pembangunan SDM ASN yang kompeten dan berintegritas, sebab the real penyelenggara urusan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan adalah Birokrasi-ASN.

Mari kita ingat kembali pernyataan Pasangan Bupati – Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 pada debat publik jelang Pilkada “pada Pemerintahan kami nanti untuk promosi jabatan ASN tidak ada permainan uang, kita akan terapkan the right capasity man on the right pleace” kata Mansur Hidayat kala itu.

Niatan bagus dari Pemimpin Muda Kabupaten Pemalang ini harus kita dukung sebab itu adalah kunci terjadinya perubahan yang lebih baik.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar