oleh

Bekawan Bangka Tengah Beraudiensi ke Kapolres dan Pejabat Polres Bateng

Bateng – Bersama Komunitas Wartawan (Bekawan) Bangka Tengah (Bateng), menggelar kegiatan jalin sinergitas dengan melakukan audiensi dengan Pejabat Polres Bateng.

“Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario bersama jajarannya hari ini,” kata Ketua Bekawan Bateng, Herdian Farid, Jum’at (29/10/2021).

Herdian mengatakan, audiensi ini dilaksanakan karena pejabat Polres Bateng kebanyakan orang-orang baru.
“Mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasatresnarkoba Bateng ini orang-orang baru menjabat. Kami berkenalan dengan tatap muka langsung, saling tukar pikiran hingga menjalin sinergi yang positif dalam membangun daerah di bidang Keamanan, Ketertiban Lingkungan Masyarakat (Kamtibmas),” tuturnya.

selain itu, Herdian juga menyarankan kepada jajaran Polres Bateng agar tidak menutup diri terhadap kawan-kawan wartawan saat menjalankan tugasnya sebagai jurnalis. Artinya, siapapun mereka, jika melaksanakan tugasnya sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) silakan layani dengan baik.

Misalnya, dalam mencari informasi yang dibutuhkan, kawan jurnalis bisa diarahkan ke bagian Hubungan kemasyarakatan (Humas) Polres Bateng. “Kami harapkan, Polres Bateng dengan semua jurnalis terjalin hubungan yang harmonis. Karena jurnalis adalah kawan,” papar Herdian.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Bekawan Bateng yang hadir melakukan audiensi bersama pihaknya. “Awal perkenalan ini, diharapkan menjadi pondasi awal yang kuat dalam menyebaran informasi publik terkait kegiatan Polres Bateng. Jikapun Bekawan memiliki program kerja, jangan sungkan sinergikan dengan Polres Bateng,” ungkapnya.

Ke depannya, Risya berencana akan membuat program Hallo Polisi, nanti bisa dilibatkan kawan-kawan Bekawan.
“Nanti kami susun konsepnya, apakah akan on air melalui radio atau ada opsi lainnya hingga informasi publik tersampaikan dengan baik,” ujar Risya.

Baca Juga  Program Kota Industri, Pemalang akan Punya Kawasan Industri

Risya mengaku, tidak akan menutup diri terhadap siapapun yang ingin bersilaturahmi. Jikapun rekan-rekan media memerlukan informasi, silakan mendapatkannya melalui Humas Polres Bateng.

“Kami juga ada agenda per rillis, nanti jadwalnya kami sampaikan ke kawan-kawan jurnalis yang bertugas di wilayah hukum Polres Bateng,” ungkapnya sembari mengajak kawan-kawan media mengedukasi publik melalui karya jurnalisnya. (RedG/Rizal – Bateng)

Komentar

Tinggalkan Komentar