oleh

Begini Jadinya Siswa SMP Outbond Bareng TNI di Bulukerto

Wonogiri – Koramil 21/Bulukerto Kodim 0728/Wng memberikan materi wawasan kebangsaan sembari bermain outbond kepada siswa-siswi SMPN I Bulukerto yang di ikuti sebanyak 59 murid, Rabu (31/10).

 

Komandan Koramil 23/Bulukerto Kapten Inf Tono menjelaskan kegiatan serupa akan dilakukan rutin dan bergilir di setiap sekolah di Kecamatan Bukukerto.

Danramil menambahkan kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air yang lebih dalam kepada generasi muda. “Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara wajib kita tanamkan sejak dini kepada kalangan pelajar agar para pelajar tetap menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” ujar Danramil.

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi yang cepat mempengaruhi pola pikir para pemuda.

“Mereka mudah meraih informasi tanpa ada yang memberikan benang merah, nah kegiatan ini fungsinya untuk memberikan benang merah,” tandasnya.

Serma Suparno bersama dua rekannya Serma Paimin dan Serma Budi berharap, anak muda tidak terjerumus ke dalam peredaran narkoba, paham teroris, radikal hingga komunis. Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, kami juga mengajak para adik pelajar untuk bersatu memupuk kebersamaan dengan kegiatan outbond.

”Outbond kita berikan agar pelajar tetap bersatu memupuk kebersamaan demi keutuhan NKRI,” pungkasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar