oleh

Begini Cara Drop Logistik TMMD Lalui Akses Sulit

Wonogiri- Banyak hal yang harus di perhatikan serta disiapkan guna mendukung pelaksanaan TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tahap-II ke-102 Kodim 0728/Wonogiri sehingga dapat berjalan lancar, tak kalah pentingnya dukungan logistik untuk para anggota TNI bersama warga yang ikut dalam kegiatan TMMD tersebut terus dilakukan.

 

Seperti peran ibu-ibu, tua muda tidak mau terlepas dari keikut sertaannya dalam mensukseskan program TMMD yang telah berjalan sampai hari ini telah memasuki hari ke-12, Sabtu (21/7).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh selaku Dansatgas melalui Dansatlak Kapten Inf Budi Utama memberikan keterangan, dihadapkan medan yang sulit dalam drop logistik harus dengan sepeda motor dan khususnya membawa makanan menuju ke lokasi sasaran yang dilakukan kaum ibu-ibu tua muda dengan senang hati mengantar makanan dengan berjalan kaki. jelasnya

Berbodong-bondong kaum ibu rata-rata usia diatas kepala 7 sampai 8 tampak mengendong tumbu yang berisi makanan kelokasi TMMD, karena salah satu kebutuhan personil. Seorang nenek sering dipanggil mbah Sakijem (80 th), saat dijumpai ini jawabnya “Kulo remen sanget saget derek ngeterke maem kagem bapak –bapak TNI lan kangge bapak-bapak warga, margi kirang langkung 400 meter kula iklas ngendong maem mlampah dateng nginggil mriko, gih sedayo meniko kersane nyambut damele lancar”.

Anggota Satgas TMMD, Sertu Nurohman menambahkankan, selain kegiatan ibu-ibu yang dengan susah payah berjalan kaki mengatar makanan, juga untuk mendapatkan air juga harus dilakukan dengan jalan mengambil dari rumah warga dibawah dan diangkut dengan sepeda motor sampai ke lokasi, semua ini agar mereka bisa tetap bekerja untuk menyelesaikan sasaran fisik dalam TMMD.
(RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed