Salatiga – Program bedah rumah warga yang tergolong tidak layak huni dilakukan Kodim 0714/salatiga melalui Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap l di Desa Boto Kecamatan Bancak Kabupaten Senarang .

Diawal kegiatan setelah dibukanya kegiatan TMMD, anggota Satgas fokus menggarap sasaran fisik TMMD termasuk salah satunya perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bersama warga setempat, mereka membongkar rumah milik bapak ngalimin warga RT 01 RW 02 Dusun pengung Desa Boto

Rumah ngalimin merupakan salah satu dari 8 unit rumah yang akan direhab oleh Satgas TMMD. Kondisinya sangat memprihatinkan, karena selain penyanggah rumahnya yang sudah keropos, atap rumahnya terbuat dari bambu sehingga dalam penggarapannya pun harus ekstra hati hati.

” Memang benar adanya seperti ini. Kita sudah mensurvey beberapa rumah di desa ini dan memang banyak rumah yang kurang layak huni seperti halnya rumah milik ngalimin ini, namun dari sekian banyak, hanya 8 unit rumah yang akan kita rehab melalui kegiatan TMMD Kodim salatiga ini,” ungkap Serda ansori selaku babinsa setempat saat ditemui dilokasi rehab rumah.

Disampaikannya, pembongkaran rumah tak layak huni merupakan bagian dari dilaksanakannya program kerja RTLH oleh Kodim 0714/ Salatiga Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasaran TMMD.

” Sambutan baik dari masyarakat, serta kesedian mereka membantu kegiatan ini menjadi semangat dan kekuatan bagi anggota Satgas TMMD untuk bekerja lebih maksimal. Selain memang wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat agar kehidupannya lebih baik dan layak, dengan harapan lebih bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya. (RedG Kontributor Pendim 0714)

Tinggalkan Komentar