oleh

68 Personil Korps Raport Polres Pangkal Pinang Naik Pangkat

Pangkalpinang – Menandai awal tahun 2021, Polres Pangkalpinang menggelar upacara kenaikan pangkat 68 personil Korps Raport. upacara di halaman Mako Polres Pangkalpinang, pada Jumat (01/1/2021) itu, dipimpin langsung Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH. Dalam upacara tersebut turut hadir Wakapolres Kompol Elichson SH, S.IK, PJU Polres dan jajaran Polsek, serta seluruh perwira dan bintara.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan upacara Korps Raport kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) periode 01 Januari 2021 sore tadi yakni Wakapolres Kompol Korps Raport, Beberapa Personil Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi. Menurut Kapolres, perwira yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) yakni Kabag Oprasional  Polres Pangkalpinang, Kompol Johan Wahyudi, SH, Kabag Sumda Kompol M.Achwan S.E.

Dari 68 personil Korps Raport itu, selain 3 orang AKP yang naik menjadi Kompol, juga yang naik dari Inspektur Satu (Iptu) ke AKP ada 2 personil. Kemudian dari Ipda ke Iptu tiga orang, sedangkan Aipda ke Aiptu empat orang, Bripka ke Aipda 11 orang, Brigadir ke Bripka 21 orang, Briptu ke Brigadir 10 orang dan Bripda ke Briptu 13 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang dialami para personil Polres Pangkalpinang Polda Kepulauan Bangka Belitung ini, merupakan apresiasi dan penghargaan pimpinan atas dedikasi maupun kerja keras para personil, “Seperti kita ketahui bersama bahwa untuk sekarang periode kenaikan pangkat agak lebih lama bahkan sampai 6 tahun,” katanya.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, lanjut Kapolres, maka kewajiban dan tanggung jawab juga semakin tinggi. “Karena itu, kami harapkan kepada para personil pada hari ini dinaikkan pangkatnya agar lebih meningkatkan kinerja serta dapat menjadi contoh buat rekan-rekan yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga  Selamat Datang Dikawasan Zona Integritas Polres Bangka Barat

Terakhir Kapolres bersama seluruh personil memberikan ucapan selamat, serta dalam pelaksanaan kegiatan upacara Korps Raport tetap mempedomani protokol kesehatan Covid 19. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed