oleh

Beberapa Masjid Kota Pekalogan Dilakukan Penyemprotan Desinfektan 

Kota Pekalongan –Pemkot Pekalongan resmi menurunkan petugas Desinfektan sebanyak 40 petugas dan juga di turunkan langsung oleh Walikota Pekalongan.

Baca juga :

https://www.g-news.id/2020/03/20/walikota-pekalongan-turunkan-40-petugas-semprot-desinfektan-di-rumah-ibadah-dan-fasilitas-umum/

Penyemprotan desinfektan tersebut di lakukan di berbagai Masjid di Kota Pekolangan, Kamis (19/03).Tidak hanya Masjid saja dalam penyemprotannya Pemkot juga menyasar ke tempat fasilitas umum.

Masyarakat dihimbau untuk menjaga diri, menghindari kontak fisik, serta membawa alat ibadah seperti sajadah sendiri.

“Pada saat Salat Jumat atau salat berjamaah bawalah sajadah sendiri atau sapu tangan untuk sujud,” kata Dr Slamet Budiyanto, SKM. MKes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dan sekaligus juru bicara Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Kota Pekalongan disampaikan pada siaran pers lewat Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan, Kamis malam (19/3).

Dalam hal pencegahan tersebut, masyarakat dapat melalukan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, hindari jabat tangan, cium pipi dan dengan menggunakan metode lain untuk saling sapa tanpa bersentuhan fisik, dan jika sedang mengalami sakit flu dan batuk pakailah masker. Apabila seseorang sedang batuk atau bersin tutupi hidung dan mulut dengan tisu atau lipatan siku tangan.

Walikota Pekalongan Juga menghimbau tidak ada larangan terkait Salat Jum’at. Pengurus Masjid dan Masyarakat juga harus mendukung kegiatan mandiri dan Perilaku hidup sehat dan bersih.

“Karpet masjid juga harus dibersihkan ya dan menyediakan hand sanitizer serta masker. Selain itu, jika dapat diupayakan, penyediaan pengukur suhu juga dilakukan untuk penanggulangan,” tandas HM Saelany Machfudz, SE, Walikota Pekalongan.

Saelany menambahkan, pengurus masjid dapat melakukan berbagai langkah untuk menjaga kebersihan dan mencegah virus corona yakni menjaga kebersihan lantai dengan cairan disinfektan, menjaga kebersihan karpet dan alas salat lainnya dengan rutin, menjaga kebersihan tempat wudlu dan toilet dengan cairan disinfektan, serta mengimbau jemaah membawa sajadah, sapu tangan, atau kain bersih sendiri sebagai alas sujud.

Baca Juga  Kodim Pekalongan Bantuan Renovasi Masjid An Nur

Disampaikan Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan, melalui  pesan Whatsaap, beberapa Masjid yang sudah dilakukan penyemprotan desinfektan, antara lain :
-Kecamatan Pekalongan Timur :
1. Masjid Imam As Syafii Jl Toba Kel.Kauman
2. Masjid Al Aziz Jl H.AgusSalim Kel.Kauman
3. Masjid Darul Iman Jl Dr Wahidin Noyontaan
4. Masjid Waqaf Jl Surabaya

-Kec. Pekalongan Barat :
1.masjid Al.mutaqin
Jl.darmabakti no.1 kel.medono
2.masjid Bachir Achmad
Jl.kemiri 39.B rt.02 rw.07 kel.medono
3.masjid Alfalah
Binagriya raya blok.B no.110 kel.medono

-Kec. Pekalongan Utara:
1. Masjid jami Rt. 03 Rw. 06 Degayu,
2. Masjid Alhidayah Rt. 01 Rw. 08 Degayu,
3. Masjid Baitussalam Rt. 02 Rw. 09 Degayu,
4. Masjid Al Bahar Slamaran Krapyak,
5. Masjid Al Muhajirin Jl. Rasamala Raya No. 1 Perum Slamaran Krapyak.
6. Masjid Al Ikhlas Jl. Majoni Raya Perum Slamaran Krapyak.
7. Masjid Darul Abbas Jl. Jlamprang Krapyak Lor Stembok Ampelgading Kelurahan Krapyak.

-Kec. Pekalongan Selatan :
1.Masjid Jami’ Al Husain
Kel.Jenggot Rt 03/03
2.Masjid Jami’ Kholiluddin
Kel. Jenggot jl.Pelita III Jenggot Wetan
3.Masjid Ihya’ Ulumuddin kel. Jenggot Rt 02/09
4.Masjid Al Mujahidin
Kel. Kuripan kertoharjo jl.Pelita V gg.15
5. Masjid Umi Sholehah
Kel.Buaran Kradenan Komplek PON-PES AL QUR’AN

(RedG/Diki Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed