oleh

Bea Cukai Jambi Gelar Aksi Donor Darah

Jambi–Memperingati  hari kepabean sedunia, Bea Cukai Jambi mengadakan Kagiatan Sosial Donor darah yang bertempat dikantor Bea Cukai Jambi Selasa (26/1/2021)

Penyumbang darah atau pendonor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah. Stok darahitu kemudian digunakan untuk transfusi darah bagi siapa pun yang membutuhkan.

Kepala Bea Cukai Jambi Ardiyanto mengatakan, Kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati hari kepabean internasional, bekerja sama dengan PMI Provinsi Jambi menggelar donor darah bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

“Kami bekerja sama dengan PMI untuk melakukan donor darah, sebelum peserta melakukan donor, kami cek suhu tubuhnya dan juga dianjurkan mengikuti protokol kesehatan, mengingat masa pandemik Covid-19 saat ini masih ada,” ungkap Ardi.

Dengan terlaksananya aksi sosial donor darah tersebut, Ardi mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang antusias mengikuti penggalangan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak 51 peserta,  dari berbagai masyarakat dan juga dari keluarga besar Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jambi dan pegawai Bea Cukai jambi yang ikut meramaikan donor darah ini,” papar Ardi.

Sementara Kepala Kanwil DJPB Jambi Supendi yang ikut serta mendonorkan darahnya mengatakan, terimakasih atas undangan donor darah yang diadakan Bea Cukai jambi.

“Kami dari DJPb Jambi mengucapkan terimakasih atas undangan donor darah ini, karena manfaat donor darah ternyata tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja, tetapi juga bagi para pendonor,” pungkas Supendi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed