oleh

Baznas Pemalang Salurkan Zakat 290 Juta Ke Masyarakat Petarukan

Pemalang – Pentashorufan Zakat Bedah Rumah dan Ekonomi Produktif Kecamatan Petarukan oleh Baznas Kabupaten  Pemalang, dilaksanakan dipendopo Kecamatan Petarukan Kabupaten  Pemalang Jawa Tengah, Selasa (15/1/2019)

Hadir dalam kegiatan Ketua Baznas kab. Pemalang, Camat Petarukan yang diwakili kasubag Perencanaan dan Keuangan, Kapolsek Petarukan yang diwakili Kanit Sabhara, Kepala Desa atau yang mewakili, Warga Penerima manfaat Zakat, dan
Peserta yang hadir sekitar 60 orang.

Muhammad Nur menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan penyaluran zakat ini adalah untuk membantu meringankan beban warga yang mempunyai rumah tidak layak huni menjadi layak huni dan membantu warga yang mempunyai keinginan usaha tetapi tidak mempunyai modal.

Jumlah zakat yang disalurkan untuk Kecamatan  Petarukan  sejumlah Rp. 290.000.000,- (dua ratus sembilan puluh juta rupiah), dengan  rincian untuk bantuan Zakat kepada Warga yang mempunyai rumah tidak layak huni sebanyak 15 orang, masing masing orang menerima Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) sehingga total Rp. 150.000.000,-(seratus lima puluh juta rupiah).

Sedangkan untuk bantuan ekonomi produktif kepada 10 kelompok yang beranggotakan 140 orang dimana masing masing menerima Rp. 1.000.000,- ( satu juta rupiah) sehingga total Rp. 140.000.000,-( seratus empat puluh juta rupiah). Tambahnya

Sambutan Camat Petarukan yang diwakili Kasubbag Perencanaan dan Keuangan  Roni Setiawan, Bantuan Zakat yang disalurkan ini berasal salah satunya dari zakat yang dikumpulkan oleh ASN Kab. Pemalang.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini mudahan selalu diadakan dan mudah mudahan untuk penerima bantuan nantinya dapat ditambah lagi, Harapan kami bantuan dapat dipergunakan sebaik baiknya sesuai dengan akad yang disampaikan” ucap Roni Setiawan

Ketua Baznas Kabupaten  Pemalang H. Agus Nurkholis, ST. menyampaikan Kegiatan pada hari ini adalah dalam rangka Pentashorufan zakat untuk Kecamatan Petarukan sendiri dapatnya paling banyak dari Kecamatan lainnya.

Baca Juga  Kompol Arie Gantikan Kompol Malpa Sebagai Wakapolres Pemalang 

“Dana zakat ini memang harus kami salurkan kepada yg berhak yaitu untuk Fakir miskin, Program kami adalah untuk membantu Pemda Kabupaten Pemalang untuk pengentasan kemiskinan.” kata H. Agus

oleh karena itu, Apresiasi kami kepada ASN Kab.Pemalang yang telah membayar zakat melalui Baznas Kab. Pemalang dimana untuk Tahun 2018 terkumpul sejumlah Rp. 6.500.000.000,- (Enam milyar lima ratus juta rupiah), imbuhnya (RedG Kontributor Humasrespml)

Komentar

Tinggalkan Komentar