oleh

Baznas Ajak Gerakan Sedekah di Kalangan ASN dan Kepala Desa se-Kecamatan Belik

Pemalang-Gerakan Sedekah di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Kepala Desa perlu digalakan untuk menyisihkan sebagian penghasilannya guna diberikan kepada para fakir miskin, mustadafin, dan orang yang tidak mampu itu sangat baik, hal ini disampaikan Ketua Baznas Kbupaten Pemalang Ustad.H.Agus Nurkholis S.T saat mengisi Pengajian Jelang Ramadhan di Pendopo Kecamatan Belik.Kamis(7/3/2023).

Ustad.H.Agus Nurkholis S.T berharap terbentuknya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) sampai ke tingkat desa. Sehingga dapat berjalan dengan maksimal, terutama penguatan pengumpulannya. Program Kerja Baznas Kabupaten Pemalang meliputi Pemalang Sejahtera yaitu program yang mendorong tumbuhnya wirausaha, melalui pengembangan ekonomi produktif.

Pemalang Cerdas Progam Baznas Kabupaten Pemalang mendukung proses pendidikan guna membentuk SDM yang berkarakter, Cerdas, Mandiri, Mampu menguasai IPTEK. Pemalang Sehat dengan memberikan bantuan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu.

Pemalang Dakwah Advokasi adalah program yang berupaya untuk mengokohkan peran lembaga dalam mendukung Syiar islam. Dan Pemalang Kemanusiaan yaitu wujud dari rasa peduli Baznas Kabupaten Pemalang kepada warga yang kurang mampu, telah mencanangkan program kemanusiaan dan peduli terhadap Baznas Tanggap Bencana dan lainnya, Jelas Ustad.H.Agus Nurkholis S.T.

Camat Belik Muchammad Maksum S.IP menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan menjalin silaturahim supaya untuk saling mengenal. Kedepannya pengajian ini akan setiap dua bulan sekali, supaya kita kenal dan dekat dengan ulama. Sehingga wilayah Kecamatan Belik ini menjadi barokah.

Selanjutnya mengajak semuanya yang hadir pengajian ini mari kita sukseskan Program Gerakan Sedekah. Maka ketika sudah berjalan dapat mengurangi kemiskinan ekstrim,Ungkapnya.

Pengajian ini di hadiri oleh Forkompincam Belik,Tokoh Masyarakat,Kepala Puskesmas,Kepala KWK,Kepala Sekolah SD,SMP dan SMA/K,Kepala Desa se-Kecamatan Belik.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar