oleh

Bawaslu Bateng Raih 4 Award, Robianto Ini Sebagai Pengingat dan Pemantik

Bangka Tengah – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berhasil menggondol 4 penghargaan dalam kategori berbeda dalam malam apresiasi yang digelar Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Belitung, Kamis (22/12/2022). Penghargaan ini diberikan terhadap kinerja kelembagaan sepanjang Tahun 2022.

Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno dalam sambutannya mengatakan pemberian award bagi jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota ini sebagai apresiasi pihaknya atas kinerja Bawaslu Kabupaten/Kota di tahun 2022. “Ada 11 kategori award yang diberikan. Semuanya telah melalui proses penilaian,” ujarnya.

Dengan adanya malam apresiasi ini, ia pun berharap agar kedepannya Bawaslu Kabupaten/Kota di Babel dapat lebih meningkatkan kinerja di tahun 2023. Apalagi tantangan kedepan tidaklah mudah dalam mengawal Pemilu Serentak Tahun 2024. “Mari tingkatkan kinerja dan jaga public trust. Karena tidaklah mudah dalam menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga ini,” ingatnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah Robianto menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah menganugerahkan 4 penghargaan Terbaik I kepada lembaga yang dipimpinnya. Menurutnya, apa yang diraih pihaknya merupakan sebuah proses yang panjang dan bukanlah pekerjaan instant. “Award ini tentu menjadi pengingat dan pemantik bagi kami dan semua jajaran di Bangka Tengah untuk selalu bekerja semaksimal mungkin dengan mengedepankan berbagai terobosan agar lembaga ini dapat lebih baik lagi dalam mengawal demokrasi di Bateng,” ungkapnya.

Dengan diraihnya 4 penghargaan ini, Robianto pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dan Panwaslu Kecamatan yang dinilainya telah bekerja maksimal. “Terima kasih untuk seluruh jajaran Sekretariat dan Panwaslu Kecamatan yang telah mampu bekerja dengan baik dalam team work yang kami bangun. Tanpa mereka kami bukanlah apa-apa,” tuturnya.

Baca Juga  330 Personel Disiapkan Amankan Jalannya Otopsi Ulang Brigadir J

Kedepannya, Robianto berharap kinerja kelembagaan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dapat terus meningkat dengan mengutamakan terobosan-terobosan dan tidak terpaku pada kerja-kerja yang monoton. “Award harus dijadikan sebagai pemantik dan pengingat untuk terus meningkatkan kinerja,” harapnya.

Adapun 4 penghargaan yang diraih Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah adalah sebagai berikut:

Terbaik I Penerapan Keterbukaan Informasi Publik
Terbaik I Pemberitaan
Terbaik Pengelolaan Daftar Hasil Pengawasan Data Pemilih
Terbaik I Penyusunan Laporan Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu
(RedG /*/)

Komentar

Tinggalkan Komentar