oleh

Bawaslu Bangka Tengah Siap Kerjasama Lintas Sektoral

Koba — Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung, menyatakan kesiapannya dalam melakukan pengawasan Pemilu serentak 2024 mendatang, Selasa (10/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Bawaslu Bangka Tengah Muhammad Tamimi mengatakan telah melakukan upaya pencegahan diantaranya dengan membuat himbauan kepada KPU Bangka Tengah dan Peserta Pemilu Tahun 2024.

“Upaya pencegahan kepada Panwaslu Kecamatan (Panwascam), melakukan supervisi dan monitoring terhadap seluruh tahapan, berkoordinasi dengan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) serta menyusun potensi-potensi kerawanan pada setiap tahapan,” ujarnya.

Dijelaskannya, strategi pengawasan yang kami lakukan dengan menyusun peta kerawanan terutama di daerah perbatasan, menentukan fokus pengawasan, membuat keputusan, himbauan, edaran, serta instruksikan kepada KPU dan juga Partai politik.

Sementara, untuk pengawasan partisipatif seperti rapat koordinasi dengan partai politik, dan melakukan koordinasi dan konsolidasi kepada stakeholder terkait seperti koordinasi dengan Forkompinda Bateng terutama dalam menegakkan isu netralitas ASN,” terangnya.

Ia juga menambahkan, untuk sama-sama bersinergi, berkolaborasi, dan bekerjasama untuk mewujudkan kondisi yang damai, kondusif, aman, sejuk dan damai,” imbuhnya (RedG /**)

Komentar

Tinggalkan Komentar