oleh

Bawaslu Bangka Tengah Lantik 3 PAW Panwaslu Kelurahan

Bangka Tengah — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Tengah (Bateng) Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan. Pergantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD) yakni Desa Sarang Mandi, Desa Jeruk dan Desa Namang.

Adapun ketiga orang PAW PKD yang dilantik tersebut adalah Aldinata sebagai PAW PKD Sarangmandi Kecamatan Sungaiselan, Ahmad Barita Kusuma sebagai PAW PKD Namang Kecamatan Namang dan Rani Evadewi selaku PAW PKD Jeruk Kecamatan Pangkalan Baru, di Gedung Serbaguna Kecamatan Namang, Jum’at (15/9/2023).

Untuk diketahui, latar belakang ketiga Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD) yang dilantik hari ini, dikarena PKD sebelumnya mengundurkan diri dan menjadi pengawas setingkat diatasnya

Dalam kesempatan tersebut,
Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Japri, menyampaikan
secara langsung ucapan selamat untuk ke tiga PAW PKD yang baru dilantik.

“Segera lakukan adaptasi untuk penyesuaian diri dan Panwaslu Kecamatan berikan bimbingan dan pendidikan agar mereka paham betul akan tugas, wewenang dan tanggungjawab sebagai PKD,” ucapnya.

Selain itu, Japri menjelaskan dengan turut hadirnya berbagai instansi seperti Ketua dan Anggota Bawaslu Bangka Tengah, Kepala Sekretariat Bawaslu Bateng, Ketua KPU Bateng, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se- Bateng.

Sambungnya, Rohaniawan Kemenag Bateng, Rohaniawan Gereja Kristen Injili Indonesia Bateng, Camat Namang, Ketua PPK Namang, Ketua PPK Sungaiselan dan Ketua PPK Pangkalan Baru dapat terjalinnya sinergitas untuk saling mendukung pelaksanaan Pemilu di Bateng,” ujarnya.

Jupri berharap, terbentuknya kolaborasi dan sinergitas antar penyelenggara Pemilu dan pemerintah untuk kepentingan pengawasan Pemilu dan semangat bersama dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah mengingatkan agar penyelenggara Pemilu dapat menjaga netralitas di tengah meningkatnya tensi politik.

Baca Juga  Sosok Ahieb Reborn Content Creator Asal Sidoarjo

“Diingatkan kepada seluruh rekan-rekan penyelanggara Pemilu dengan proses politik yang semakin meningkat, dimohon untuk berhati-hati menjaga netralitas. Berhati-hati mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh Partai Politik agar tidak terjebak dalam politik praktis,” imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar