oleh

Bawaslu Bangka Tengah Ajak Masyarakat Membangun Semangat pengawasan Pemilu 2024

Bangka Tengah — Badan Pengawas Pemilihan Pemilu (Bawaslu) Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama unsur organisasi masyarakat, dan media pers bertempat di Hotel Soll Marina, Jumat (25/11/2022).

Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto mengatakan kegiatan sosialisasi partisipatif ini membangun semangat pengawasan dan memerlukan dukungan seluruh elemen masyarakat secara luas, menjunjung tinggi Pancasila dan undang-undang dasar Tahun 1945.

” Kami ingin menyampaikan satu pesan moral bahwa pengawasan pemilu memerlukan dukungan masyarakat secara luas untuk mewujudkan pemilu adil dan jujur dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan pemilu.

” Seluruh organisasi kepemudaan dan beserta media pers dapat aktif sesuai dengan latar belakang kewenangan masing-masing dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu 2024,” ujarnya

Kami ingin mengajak, di pesta demokrasi ini merupakan even demokrasi yang harus kita sukseskan bersama-sama dan pengawasan ini tidak hanya bagian dari Bawaslu tetapi menjadi bagian dari masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan itu satu pesan dan tujuan yang ingin kami sampaikan,” terangnya.

Lanjutnya, kehadiran masyarakat yang kami maksud adalah pengawasan partisipatif yang secara psikologis akan mengingatkan kami mengawal bersama penyelenggarakan pemilu 2024 dan untuk kami lebih berhati-hati, jujur dan adil.

Acara sosialisasi ditutup dengan penandatangan deklarasikan pengawasan pemilu berintegritas dan bermartabat dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan pemilu,” tandasnya(RedG /Rizal Pahlevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar