oleh

Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Ajang Kapolri CUP, Sosok Pelatih Taekwondo Bripda Fadli Anggota Brimob Diapresiasi Dansat Brimob Polda Jambi

JAMBI – Siapa yang tidak kenal dengan Bripda M Hadirsya Fadli anggota Polri Kesatuan Brimob Polda Jambi yang belakangan ini viral di media karena berkat kegigihan dalam melatih anak didiknya ke kancah Nasional dengan membawa 10 Medali Emas dan 3 Medali Perak Ajang Kapolri CUP cabang olahraga Taekwondo beberapa waktu lalu di Jakarta.

Mengenai sosok Bripda M Hadirsya Fadli, ternyata sebelum menjadi anggota Polri Kesatuan Brimob Polda Jambi, ternyata M Hadirsya Fadli pernah menjadi pegawai honor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi.

Dengan latar belakang sebagai Atlet Taekwondo, M Hadirsya Fadli memang bercita-cita ingin menjadi seorang anggota Polri dan masuk Kesatuan Brimob.

Hal ini disampaikan M Hadirsya Fadli waktu diwawancarai khusus media ini, yang mana Dirinya sempat menjadi honor selama 3 tahun lamanya di Satpol PP Kota Jambi.

Meskipun sebagai tenaga honorer, M Hadirsya Fadli terus mengikuti tes masuk anggota Polri, sebanyak 3 kali mengikuti tes, akhirnya Dirinya dinyatakan lulus sebagai anggota Polri.

Tidak sampai disitu, M Hadirsya Fadli ternyata masuk anggota Polri bukan jalur Bintara, akan tetapi lulus anggota Polri dengan pangkat Bharada yang berdinas di Brimob Polda Jambi.

Seiring waktu berjalan, akhirnya saat ini M Hadirsya Fadli telah berpangkat Brigadir Dua (Bripda), yang mana dirinya mengajarkan ilmu yang dimiliki sebagai pelatih Taekwondo dan berhasil menorehkan prestasi membawa 13 Atlet Taekwondo dibawah binaannya juara di ajang Kapolri CUP.

Melihat kegigihan Bripda M Hadirsya Fadli yang telah mengharumkan nama Kesatuan Brimob Polda Jambi mendapatkan respon positif dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir.

Saat diwawancarai, Alumni Akpol angkatan 1997 tersebut mengungkapkan rasa bangga terhadap personelnya yang berhasil melatih kemampuan anak-anak didiknya sebagai Atlet dengan menorehkan prestasi pada kejuaraan Kapolri CUP beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Temu Kangen dan Reuni Leting PK 8

” Saya cukup bangga terhadap Bripda M Hadirsya Fadli, meskipun dari Tamtama dan saat ini berpangkat Bripda telah berhasil membawa anak didiknya menjadi juara, ” ungkap Kombes Pol Nadi Chaidir, Rabu (13/3/24).

Ditambahkan perwira berpangkat Melati Tiga tersebut, dengan penorehan prestasi atas apa yang dilakukan anggotanya tersebut, Kombes Pol Nadi Chaidir turut menyampaikan suatu kehormatan dan Kebanggaan bagi Satuan Brimob yang masih di percaya untuk melatih di Cabang Olahraga Taekwondo.

” Tetap dipertahankan, tentunya sebagai seorang anggota polri, sebagai manusia, dan sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, ” lanjutnya.

Ini merupakan contoh bagi anggota lainnya, yang mana selain kita menjalankan tugas sebagai seorang anggota polri khususnya Brimob, kita masih bisa melakukan hal-hal positif lainnya di luar, sehingga kita masih bisa bermanfaat untuk masyarakat, pungkasnya.

Untuk diketahui, Bripda M Hadirsya Fadli merupakan anggota dari Kesatuan Brimob Polda Jambi berpangkat Brigadir Dua (Bripda) yang mana dirinya berdinas sebagai Bintara Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jambi dan dirinya saat ini dipercaya sebagai Ketua Pelatih sekaligus Ketua Club BTC yang berdiri pada 21 Januari 2022. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar