oleh

Bateng Kumpulkan PBB-P2 Rp. 8.921.259.921, Beri Reward Desa Tertinggi

Bangka Tengah – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman memberikan reward secara langsung kepada Desa/Kelurahan dengan pencapaian realisasi tertinggi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Halaman Kantor Bupati Bateng, Senin (27/12/2021).

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada Kepala Desa dan jajarannya, karena telah mensupport kita lewat realisasi pencapaian pajak ini, yang mana untuk realisasi PBB-P2 di Bateng sampai dengan saat ini sebesar Rp. 8.921.259.921,” ujar Algafry

“Alhamdulillah dari 6 Kecamatan ada 18 Desa/Kelurahan yang pencapaian pajaknya diangka 70 persen ke atas dan selamat atas pencapaian realisasi tertinggi PBB-P2 oleh Kecamatan Namang, Desa Belilik sebesar 188,27 persen,” tambahnya.

Kegiatan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk merangsang Desa/Kelurahan agar dapat memotivasi masyarakatnya membayar pajak,” kata Algafry

“Pencapaian ini merupakan upaya dari mereka, dengan harapan mereka juga termotivasi lebih semangat ke depannya untuk meningkatkan PBB ini di masing-masing wilayah Desa,” tuturnya.

Ia menilai potensi pada Pajak Bumi dan Bangunan ini, sebenarnya cukup potensial untuk dioptimalkan.

“Jujur saja dana yang kita ambil dari PBB ini nantinya akan dialokasikan ke pembangunan di daerah-daerah agar lebih baik lagi, sehingga dengan membayar pajak maka masyarakat juga andil dalam pembangunan,” imbuhnya. (RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar