oleh

Bateng Kebut Vaksinasi Bagi Pelajar

Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) “kebut” Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar. Vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk dosis Pertama.

“Iya, saat ini kita fokuskan Vaksinasi terhadap pelajar,” kata Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry erfian, Senin (13/09/2021)

Ia bersama Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Sekeretaris Daerah, Drs Sugianto terus melakukan pemantauan ke Sekolah yang memfasilitasi kegiatan Vaksinasi Covid-19.

“Baru-baru ini Pondok Pesantren Bahrul huda dan SMA 1 Koba menjadi tempat Vaksinasi. Peserta Vaksinasi sangat antusias, mereka (pelajar) dengan kesadaran sendiri berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Vaksinansi,” ujar pria yang sering disapa Bang Pian.

Konsentrasi Vaksinasi terhadap pelajar terus berjalan. Pihaknya melalui Satgas Covid-19 Bangka Tengah juga mempersiapkan diri yang terbaik dalam memberantas penyebaran Covid-19.

“Tenaga kesehatan kita juga sekarang sudah 3 kali di Vaksin. Alhamdulillah, semua tenaga kesehatan Bangka Tengah diberikan kesehatan yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Tenaga kesehatan sehat, warga Bangka Tengahpun akan selalu sehat,” ulas Bang Pian.

Saat ini juga, kata Herry erfian untuk masyarakat umum se Bangka Tengah bertahap terus menjalani Vaksinasi di Puskesmas terdekat tempat mereka tinggal.

“Dan Stock Vaksin Covid-19 masih ada. Jikapun kurang, nanti kita minta ke Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Bangka Belitung,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bangka Tengah dengan gencarnya juga melakukan kegiatan Vaksinasi Merdeka.

“Pak Kapolres, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri juga menjadi penggerak Vaksinasi Covid-19 di Bangka Tengah kami ucapkan terimakasih banyak.(RedG).

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar