oleh

Batam Kembali Gelar Wonderfood Ramadhan Tahun Ini

Batam – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam kembali akan menggelar Batam Wonderfood Ramadhan ke-2 pada 1 Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi setelah 1 ( satu ) tahun tidak digelar. 1 Ramadhan 1442 diperkirakan jatuh pada tanggal 13 April 2021.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata meninjau langsung kesiapan Taman Dang Anom yang nantinya merupakan lokasi dilaksanakannya bazar makanan, tepatnya di Jalan Sudirman, Batam Centre, kemarin.

“Tahun 2021 Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam kembali menggelar kegiatan Batam Wonderfood Ramadhan, setelah satu tahun (2020) tidak digelar,” kata Ardi, Sabtu (20/2/2021).

Dipilihnya lokasi ini sambungnya, karena memiliki spot foto yang Instagramable, diantaranya sayap burung garuda, menara hias setinggi 11 meter, payung hias serta fasilitas penunjang lainnya sehingga cocok jadi tempat berswafoto dan berbuka puasa bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

“Taman Dang Anom akan jadi tempat seru untuk nongkrong sambil menikmati takjil saat Ramadhan,” terangnya.

Tak hanya itu, taman ini juga memiliki lampu hias yang dinyalakan sehingga masyarakat Batam bisa melihat suasana Batam yang indah saat malam hari. Ardi menyampaikan kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer serta menjaga jarak.

“Batam Wonderfood Ramadhan 2021 masih mengusung tema “Jom Balek Kampong,” berasal dari Bahasa Melayu, yang artinya ajakan pulang kampung. Sesuai dengan tema, makanan yang dijualpun makanan khas kampung, seperti lemang, dodol, juadah, kue-kue tradisional, dan makanan berat yang mengenyangkan.

“Khusus lemang masak di tempat,” tambah Ardi lagi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama Ramadhan dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai setelah tarawih. Panitia juga akan menyiapkan tempat Shalat Magrib.

Baca Juga  Berinfaq ke Mesjid Habibie Sekarang Bisa Dilakukan di Mana Saja

Ia berharap banyak tenant bakal berpartisipasi dalam kegiatan event ini. Kegiatan ini juga bakal ada perwakilan tenant dari setiap Kecamatan se Kota Batam. Juga dimeriahkan dengan suguhan atraksi budaya seperti menganyam sarang ketupat, menekat, bermain gasing, engrang, dan pameran bunga.

“Setiap hari ada atraksi budaya di Bucu Budaya atau Pojok Budaya di arena Batam Wonderfood Ramadhan,” pungkasnya. Tak terbayangkan berapa banyak pengunjung yang akan datang, dan seperti apa pula kerumunan dijaga sesuai protokol yang ketat? (RedG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar